,
09 Juni 2020 | dibaca: 236 Kali
Antisipasi cuaca buruk, Batalyon C Pelopor Brimob Maluku adakan patroli tanggap bencana di pesisir pantai.
noeh21

Ambon, Skandal

Personil Staf Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Maluku melaksanakan patroli tanggap bencana mengantisipasi cuaca buruk pada akhir-akhir ini, Selasa (09/06/2020).

Patroli yang di laksanakan oleh Brigpol Obet Luturmase dan Briptu Irman Jailuhun, pada pesisir Pantai Desa Ohoitel Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, Pelabuhan Speed Boat Kota Tual dan Pelabuhan Watdek Maluku  Tenggara.

Patroli ini bertujuan  memantau cuaca di pesisir pantai dan pelabuhan yang tidak menentu dan menghimbau kepada masyarakat yang bekerja sebagai nelayan dan jasa angkutan laut,  berhati hati dalam melaksanakan aktifitasnya di laut.




Kegiatan patroli ini merupakan wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka, sesuai dengan motto Brimob, "Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," tutur Brigpol Obet.

Selain menghimbau masyarakat Brigpol Obet dan Briptu Irman membatu masyarakat yang naik turun ke speed boat.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp .M. Guntur. SIK.MH., menyampaikan kepada jajaran Brimob Maluku, agar tingkatkan patroli tanggap bencana, mengingat cuaca pada saat ini tidak menentu, dan lakukan himbauan kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam melaut.

Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Akp SY. Basahona, meneruskan instruksi atau perintah pimpinan kepada personilnya, agar tingkatkan patroli tanggap bencana.

"Ini merupakan tugas Brimob yang siap melindung, mengayomi dan melayani masyarakat yang salah satunya di implementasikan dengan melaksanakan patroli tanggap bencana, yang bertujuan untuk menjamin keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, tutur Wadanyon. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya