,
10 September 2020 | dibaca: 100 Kali
36 Pecandu Diangkut,Sat Narkoba Gerebek Diskotik NZ dan Lg
noeh21


Medan,Skandal
                                   
Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan razia di lokasi hiburan malam pada Sabtu (5/9/20) malam hingga Minggu (6/9/20) dinihari.
Razia ditiga lokasi hiburan malam yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar berhasil mengamankan 36 pengujung (23 pria dan 13 wanita).

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar dalam keterangannya kepada awak media Selasa (8/9/20)

Kasat mengatakan ada tiga lokasi hiburan yang menjadi sasaran razia diantaranya Shoot Cafe  Bar, Jalan  Kapten Pattimura Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, New Zone (NZ) Jalan Kolonel Sugiono (Jalan Wajir-red) Kelurahan Aur, Kecamatan  Medan Maimun dan Diskotik Lee Garden, Jalan Nibung Raya, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.”Dua dari ketiga lokasi hiburan malam yang kita razia, hanya dua lokasi yang berhasil kita amankan 36 pengunjung terduga narkoba,” katanya.

Dijelaskan kasat, mulanya Sabtu (5/9/20) malam tim merazia Shoot Cafe Bar. Namun disitu (Shoot Cafe bar) personel tidak ada mengamankan pengunjung yang terindikasi mengunakan narkoba dan sejenisnya.

Setelah itu sebut Ronny, Minggu (6/9/20) 2020 dinihari personil bergerak ke Diskotik New Zone dan mengamankan 23 pengujung. Dimana 21 orang positif menggunakan narkoba setelah dilakukan test utine, dan 2 orang lagi terbukti memiliki pil ekstasi.

Lanjut Kasat, tim melanjutkan razia ke Diskotik Lee Garden,” Dari diskotik ini petugas menjaring 13 orang pengunjung. Setelah dilakukan test urine, 11 orang dinyatakan positif narkoba dan 2 orang terbukti memiliki narkotika jenis ganja,” ucap Ronny.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut mereka diangkut ke Mako Sat narkoba Polrestabes Medan. “Selain menjaring 36 terduga narkoba, kita juga menyita sejumlah barang bukti berupa 4 butir pil ekstasi, 1 amplop ganja, kaca pirex, 5 lembar kertas tiktak, dan beberapa unit hp,” tandasnya.

Ditambahkan Ronny, saat melakukan razia tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan dibantu sejumlah personel dari Provost dan Pamil Polrestabes Medan, serta personel dari POM DAM.

Ronny menambahkan razia lokasi hiburan malam rutin kita lakukan untuk mengantisifasi maraknya penyalahagunaan narkoba dan tindakan kejahatan lainnya.       (A 01)
Berita Terkait
Berita Lainnya