,
19 Januari 2020 | dibaca: 309 Kali
STIE YPPI Rembang Bertekad Menuju Universitas Di usia 20 tahun
noeh21
Kontribusi Nyata Serah terima perencanaan gedung kampus 2 YPPI. Dari LKT FTS UII kepada Ketua YPPI Rembang Dr. Ir. H. Mudzakir MZ. MM.

Rembang, Skandal

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rembang (STIE) YPPI Rembang. Perguruan tinggi yang berdiri tanggal 15 Januari 2000 bertekad menuju universitas.

 Komitmen itu ditandai penyerahan perencanaan gedung kampus 2 YPPI Rembang dari LKT FTS UII (Lembaga Konsultan Teknik Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia) Kepada  Ketua YPPI Rembang Dr. Ir. Mudhakir Mz. MM.
Sebagai kado istimewa pada Dies Natalis XX yang digelar dilantai 2 Rabu (15/1) lalu.

Perubahan bentuk STIE YPPI Rembang menjadi universitas YPPI Rembang direncanakan ada perubahan tiga program studi.

 Diantaranya sistem informasi, Aktuaria dan Statistik. Dari jurusan sebelumnya yang sudah berjalan diantaranya Akuntansi dan Manajemen. Praktis jika berjalan ada lima program studi dikampus tersebut. 

Ketua Panitia Hetty Moniroh, SE. M.Si mengatakan acara Dies Natalis kali ini juga ada penyerahan MoU antara Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Rembang H. Ansori Soleh kepada Ketua STIE YPPI Rembang. Drs. H. Muhammad Asrori, Msi. Tentang studi kelayakan RSU PKU Muhammadiyah Pamotan.

Hetty menambahkan, Disela acara itu ada orasi ilmiah. Dengan pembicara Dr. Riskin Hidayat, SE. M.Sc. bertajuk “Investasi Sumberdaya dan Kapabilitas untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing Secara Berkelanjutan pada Era Disrupsi “.

Selain orasi ilmiah tersebut pihaknya juga menyampaikan perjalanan singkat STIE YPPI yang telah banyak mengalami perubahan. Diawali pendirian STIE oYPPI pada tanggal 15 Januari 2000. Membuka dua program studi dengan akreditasi dari BAN PT dengan status B.
 
“Dalam memperingati Dies Natalis XX, STIE YPP Rembang mengadakan acara Dies Rede pada tanggal 15 Januari bertempat di aula lantai 2 STIE YPPI Rembang,” terangnya.

Di usia ke 20 STIE YPPI diharapkan semakin dewasa dan matang serta memberikan banyak manfaat khususnya Kabupaten Rembang. Selain melakukan she
sharing ilmu pengetahuan, melakukan pengabdian masyarakat juga melaksanakan penelitian pada ilmu pengetahuan. Khususnya bidang ekonomi dan bisnis.
Sehingga ke depannya sesuai dengan visi STIE YPPI Rembang, yaitu menjadi perguruan tinggi terkemuka di pantura Jateng bagian timur paling lambat 2025 yang menghasilkan lulusan unggul dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa interpreneur dan mandiri bisa segera terwujud.

Sementara itu, hadir mewakili Bupati Rembang H. Abdul Hafidz Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mardi pada kesempatan tersebut pihaknya mengapresiasi andil besar STIE YPPI Rembang yang telah turut meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Rembang.

 “Sehingga STIE YPPI Rembang ke depan semakin jaya, unggul sesuai visi dan misinya,” ungkapnya.   

Disinggung soal persaingan, dengan munculya beberapa perguruan tinggi dan universitas di Kabupaten Rembang. Ketua YPPI Rembang Dr. Ir. Mudhakir Mz. MM. mengatakan, sesuatu yang wajar dan alamiah, bahwa kebaikan yang berhasil diwujudkan akan memberikan daya tarik pihak lain untuk mengikutinya. 

Demikian halnya dalam usaha profit dan non profit asal bersaing secara fair play,  tidak masalah. Tinggal bagaimana upaya memenangkan persaingan dengan mengambil strategi dan program yang tepat. 

“ Bagi YPPI akan tetap konsisten untuk membela kepentingan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Rembang. Disadari, bahwa hal itu adalah perjuangan yang memerlukan pengorbanan. Jer basuki mawa bea,” tandasnya. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya