,
21 Maret 2019 | dibaca: 22 Kali
Kegiatan Echosounding Sungai Cisadane
noeh21
Tangerang, Skandal

Tangerang kini berkembang sebagai tempat hunian mandiri, dimulai munculnya pengembang perumahan di Tangerang  sekitar tahun 1984. Mereka merambah ke kawasan Ciledug, Ciputat, Serpong, dan Pamulang. 

Akibatnya penduduk Kota Tangerang pun berkembang pesat seiring dengan munculnya perumahan tersebut.

Tercatat saat ini jumlah penduduk Tangerang yang mencapai 1,8 juta wilayah kota dan 3,4 juta di kabupaten. Meski masih di bawah Jakarta, namun kepadatannya di beberapa wilayah sudah menyamai Ibu Kota.

Sugai Cisadane yang melintasi Kota Tangerang merupakan salah satu sungai yang memiliki banyak potensi wisata, keberadaan sungai tersebut sangat penting karena berada di tengah kota, sehingga memberikan dampak keindahan kota jika sungai tersebut dapat dikelola dengan baik.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang melalui APBD Perubahan 2018 telah mengadakan Kegiatan Echosounding Sungai Cisadane sehingga diharapkan dapat memberikan informasi dasar tentang situasi dan kondisi eksisting lokasi perencanaan, seperti peta situasi, dimensi eksisting saluran, kondisi eksisting topografi dasar situ, kondisi eksisting topografi endapan lumpur kawasan Sungai Cisadane, foto kondisi eksisting dll. 

Lokasi Kegiatan Echosounding tersebut berada di Sungai Cisadane Kota Tangerang yang dimulai dari Pintu Air hingga Fly Over (perbatasan Kota Tangerang dan Tangerang Selatan). (Adv)
Berita Terkait
Berita Lainnya