,
23 April 2019 | dibaca: 115 Kali
Kadis Pendidikan Tangsel Ikut RNBK
noeh21
Tangsel, Skandal

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono, mengikuti acara Rembuk Nasional Pendidikan Kebudayaan, Febuari lalu.

"Saya tertarik dengan berbagai topik yang akan dibahas," ujarnya, seraya mengaku mempersiapkan bahan yang diperlukan untuk mendukung data dalam diskusi tersebut.

Seperti diketahui RNPK kali bertujuan membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan kebudayaan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan masyarakat.

Dengan tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan", RNPK berupaya menjawab isyu-isyu strategis.

Di antaranya penataan dan pengangkatan guru, revitalisasi pendidikan vokasi, sistem zonasi pendidikan, pemajuan kebudayaan, penguatan sistem perbukuaan dan penguatan literasi.

Saking pentingnya, Taryono mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan bahan-bahan yang akan ditampilkan dalam RNBK 2019.

" Denfan begitu topoik-topik itu bisa menghasilkan kesimpulan yang bermanfaat bagi perkembangan pendidikan bagi daerah maupun nadional," tutur Taryono, menyebut RNPK ini dihadiri oleh para kepala bidanv, SD dan SMP di Tangerang Selatan, khususnya sekolah negeri.

Menurut Taryono, fokus Diknas Tangerang Selatan adalah meningkatkan layanan pendidikan untuk masyarakat dan mengantarkan generasi cerdas  berkarakter yang siap menghadaoi era industri 4.0 ke depan. (Adv/Panji)
Berita Terkait
Berita Lainnya