,
20 April 2021 | dibaca: 182 Kali
DIRGAHAYU KABUPATEN MUSI RAWAS KE 78
noeh21
Puncak ulang tahun kabupaten Musi Rawas yang ke 78 bertepatan dengan kali pertama tahun periode kepimpinan Hj Ratna Machmud dengan Hj Suwarti. Selasa (20/04/2021).
 
Hadir dalam Acara Hut Mura seluruh Forkominda kabupaten Musi Rawas dan pimpinan daerah Provinsi tetangga Jambi, juga bupati,Walikota tetangga, acara berlangsung khidmat dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh qori internasional terbaik kabupaten Musi Rawas
 
Juga pembacaan Doa mengajak untuk mengingat sejarah dan mengenang jasa para pemimpin pendahulu Kabupaten Musi Rawas, kita doakan semoga amal ibadah para pemimpin terdahulu diterima oleh Allah SWT
 

Acara Hut Mura di gedung paripurna DPRD kabupaten Musi Rawas bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memaparkan 9 program MANTAB yang akan dilaksanakan dalam periode 5 tahun ke depan.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga meminta kepada pemerintah provinsi sumatera selatan untuk bersedia selalu meluangkan waktu ke kabupaten Musi Rawas. Karena kata bupati Musi Rawas walaupun usia 78 tahun tergolong tua tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan kabupaten Musi Rawas menjadi kategori kabupaten muda.
 
Ada beberapa program pemerintah kabupaten Musi Rawas yang telah menunggu didepan mata yang akan segera dilaksanakan ” jelas bupati Hj Ratna Machmud di kesempatannya.
 
Dalam kesempatan ini ,Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan kelahiran kabupaten Musi Rawas ditahun 1943 menggambarkan sebuah kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah yakni Musi Rawas Utara, kota Lubuklinggau dan Musi Rawas. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.
 
Alhamdulillah dengan kondisi tersebut menjadikan kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera Selatan yang pemimpinnya perempuan semua atau istilah penyebutannya Srikandi Musi Rawas ” ujar gubernur Herman Deru.
 
Disisi lain Gubernur membandingkan dengan daerah di luar sumatera khususnya pulau Jawa, kalau di Jawa akses infrastruktur bukan jadi maslah lagi lain halnya kalau di Sumsel yang masih berkutat dengan infrastruktur.
 

”Saya sangat apresiasi dengan program MANTAB oleh pemimpin Hj Ratna Machmud dengan Hj Suwarti terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur, semoga di hari ulang tahun kabupaten Musi Rawas yang ke 78 ini kabupaten Musi Rawas bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten lain.” pungkas gubernur.
 
Kita patut berbangga akan hal itu, kita harus terus bersama-sama dengan semangat 9 Program Mura Mantab "menjadikan Kabupaten Musi Rawas membahana di persada Nusantara," Maju Mandiri dan Bermatabat.
(Adv-ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya