,
18 November 2020 | dibaca: 61 Kali
Binsar Siagian Menggebrak, Lahirlah PJMOI
noeh21
Medan, Skandal                                         

Judul diatas, agaknya pas untuk sang organisatoris Binsar Siagian. Apa lacur ? Karena tanpa gembar-gembor dan teriak kesana-kemari cari dukungan, ternyata wartawan senior yang juga alumni Lemhannas ini, melahirkan perkumpulan Profesi Jurnalis Media Oniline Indonesia (PJMOI).

Ditemui di Medan Selasa (18/11/20), Binsar menegaskan persiapannya sudah 90%. Proses legal dari kementrian hukum dan ham sedang diverifikasi. "Semua orang bebas berserikat dan mendirikan perkumpulan karena dijamin Undang-undang. Meski begitu tetap ada aturannya", ujar pemilik Projustisia com ini.                              

Karena itu, tegas Binsar, PJMOI disiapkan dengan memakai aturan, makanya urusan AHU nya didahulukan. "Bagaimana jadinya suatu organisasi yang sudah kita gembar-gemborkan, ternyata izinnya tidak keluar", tanya Binsar yang sudah memborong semua domain terkait pjmoi, yakni www pjmoi org, www pjmoi com, www pjmoi net dan lain-lain.

Menurut aktifis Konfederasi Buruh Marhaen  dan sekum FK-LSM Jakarta ini, sampai deklarasi nanti Ketua Umum PJMOI akan dipengang dirinya langsung. Nanti di konggres akan diadakan pengurus Dewan Pimpinan Nasional.          
       
Dengan motto, ''Saat yang lain baru bicara kita sudah bekerja'', Binsar tegaskan PJMOI adalah rumah besar bagi  wartawan media online Indonesia. "Semua proses keanggotaan nantinya gratis. Tugas kita memberikan kesejahteraan dan meningkatkan kwalitas SDM. Bukan memberatkan dengan berbagai kutipan recehan", tandasnya.                    

Menurutnya PJMOI juga akan melakukan kerjasama dengan lembaga yang ditunjuk Dewan Pers melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Anggota PJMOI akan didampingi dan diberi pembekalan sehingga bisa mendapatkan predikat lulus kompetensi", pungkasnya ( Rel/jun )
Berita Terkait
Berita Lainnya