Tutup Menu

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Mengujungi Destinasi Wisata Dikabupaten HSU.

Kamis, 21 Oktober 2021 | Dilihat: 111 Kali
    

Amuntai – tabloidskandal.com || Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj. Fathul Jannah Muhidin mengunjungi destinasi wisata yang ada di kecamatan Paminggir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada Rabu (20/10/2021).
 
Dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj. Fathul Jannah Muhidin didampingi Aminatus Alifah Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalsel Beserta jajaran.
 
Rombongan tiba di Kabupaten Hulu Sungai Utara sekitar Pukul 02 :30 Wita. Dalam kunjungan tersebut Rombongan beserta jajaran Disambut Langsung Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj. Anisah Rasyidah Wahid, Wakil Ketua TP. PKK HSU Hj. Erlian Noor Fauziah, Ketua DWP HSU Hj. Raudatul Munawarah dan Para pengurus TP.PKK HSU.
 
Dengan menggunakan SpeedBoot dari dermaga kecamatan Danau Panggang Rombongan bertolak menuju Desa Tampakang Kecamatan Paminggir dan menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Kecamatan Paminggir seperti, objek wisata Kolam ikan, objek wisata Pulau Sambujur, dan yang terakhir objek wisata kerbau Rawa.
 
Hj. Fathul Jannah Muhidin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel mengatakan, kedatangan kemari sebagai bentuk perhatian terhadap destinasi wisata yang ada di Provinsi Kalsel, sehingga kedepannya dapat membawa Dampak Bagi Destinasi wisata yang ada di daerah khususnya di Kabupaten HSU.
 
"Mudah - mudahan tempat ini menjadi tempat wisata yang dikunjungi masyarakat provinsi Kalimantan Selatan khusunya."
 
Selain itu dirinya menghimbau agar masyarakat dapat menjaga dan melestarikan dan mengelola objek wisata yang ada di daerah sehingga objek wisata tersebut mampu berkembang dan di lirik di kancah internasional.
 
 "Syukur - syukur kalau dari luar negeri bersedia untuk mengunjungi tempat - tempat kita ini, sehingga lebih bisa go internasional, kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan dan mempromosikannya."
 
Dirinya juga menambahkan sangat bersyukur mendengar masyarakat di kecamatan paminggir di kabupaten HSU dengan angka nol Positif covid - 19.
 
"Saya secara pribadi juga bersyukur masyarakat disini lebih sejahtera lagi dan Alhamdulillah kita selama pandemi ini, disini tidak ada masyarakatnya yang terkena covid 19."
 
Selain itu Fathul Jannah mengharapkan agar masyarakat Tetap menjaga Protocol kesehatan meski Dengan angka postif covid 19 yang terus menurun di provinsi Kalsel.
 
"Mudah - mudahan seterusnya pandemi ini dapat berakhir, bahkan bukan hanya kita tapi seluruh dunia juga mengalami pandemi covid - 19, Mudah - mudahan kita di sehatkan dan di panjangkan umur oleh allah swt."
 
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan kedatangan Wakil Ketua TP. PKK Kalsel ini merasa sangat bangga sehingga dapat memajukan Destinasi dan dapat mempromosikan wisata wisata yang ada di daerah.
 
"Tentunya ini kebanggaan yang luar biasa buat kami (Kabupaten HSU) atas kunjungan ibu - ibu dan kemudian ibu - ibu bisa mempromosikan kembali dengan membawa nama kabupaten HSU di kancah nasional."
 
Anisah menambahkan berkat kerjasama yang baik antar semua pihak sehingga Dalam memajukan wisata - wisata dan mempromosikan objek wisata harus betul betul saling mendukung antara satu dengan yang lain.
 
" Kita tidak perlu keluar negeri, di dalam negeri saja, Berkat kerjasama semua pihak dan ibu - ibu mau datang kesini, ini salah satu promosi, nanti para ibu - ibu yang selanjutnya yang memberikan informasi kepada masyarakat yang lain."
 
Anisah mengharapkan dengan dilakukannya kunjungan antar kepala daerah sebagai wadah promosi dalam meningkatkan wisata - wisata yang ada di daerah sehingga dapat menjadikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat disekitar.
 
"Mudah - mudahan ini bukan pertemuan yang pertama buat kita disini tetapi berlanjut dan terus berlanjut, nanti semoga ibu bersama ibu ketua TP.PKK kalsel bisa berangkat kemari lagi."
 
Dalam kegiatan juga tampak dihadiri Sekda HSU, Camat Paminggir, Kadispora HSU, Kepala Desa Tampakang, TP.PKK Kecamatan dan Desa.
(Diskominfo HSU - Febry/Yudi)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com