,
07 Juli 2018 | dibaca: 601 Kali
Romi, dari Jurnalis Lompat Ke Parlemen
noeh21

Aceh Timur, Skandal

Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) memberikan dukungan dan apresiasi kepada jurnalisnya asal Aceh Timur, Romi Syahputra, maju sebagai Calon Legistatif (Caleg) DPRK Aceh Timur.

Jumat kemarin, Romi mendaftarkan resmi  sebagai (Caleg) DPRK Aceh Timur dari Dapil 5 ke Partai Hanura. Dia menyerahkan berkas Caleg kepada Ismail Abda Ketua Partai Hanura Aceh Timur di Idi Rayeuk. 




"Kami mendukung penuh dan restu kepada anggota yang ongin mengembangkan diri," jelas Ketua Umum PWO IN, Marnala Manurung, menyebut minat Romi terjun ke politik. 

Marnala mengaku, minat itu diketahui, tatkala deklarasi PWO IN di Hotel Cibulan, Bogor, Jawa Barat,  September 20I6 lalu. "Di situ Romi sudah menyatakan minatnya nyaleg," tambah Marnala, yang akrab dengan sebutan Bunda, berharap agar Romi terpilih sekaligus dapat menjadi anggota dewan yang amanah dan terus memperjuangkan aspirasi konsituennya.

Akrab dengan sapaan Romy Radar, pemuda kelahiran Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu ini dikenal sangat aktif di bidang sosial dan organisasi dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga organisasi di tingkat provinsi.

Sesantero Aceh Timur, dari gunung hingga pesisir, dari yang tua, muda, kalangan aktivis, kalangan intelektual, elemen masyarakat, hingga lapisan bawah tidak asing lagi sosok Romi. Melalui kiprah yang digelutinya sebagai Insan Pers di salah satu media Online, dia kerap menyuarakan hak-hak yang menyangkut hajat hidup orang banyak, terus berkontribusi untuk kepentingan masyarakat melalui tulisan tulisannya.

Tak sampai di situ. Romi Syahputra  bercita cita  dapat berkontribusi lebih besar untuk Masyarakat di Dapi 5 yang meliputi Kecamatan Indra Makmu, Julok, Nurussalam, Darul Aman dan Darul Falah. Makanya, dia ingin merubah segala bentuk yang tabu, kekurangan menjadi hal yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat melalui Parlemen yang terus menyuarakan hak rskyat.

"Alahmdulillah, berkat doa dan restu berbagai elemen masyarakat Aceh Timur khususnya Dapil 5, hari ini berkas Caleg resmi saya serahkan kepada Ketua Partai Hanura" ujar Romi saat menghadiri konferensi Pers di Kantor Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT).



Romi yang enggan berkomentar banyak menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat dapil 5. Dia juga telah bertekad bulat dan berkomit maju melalui partai nasional yaitu Partai Hanura.

"Tidak perlu takut dengan senjata, yang harus kita takuti pemegang senjata. Namun, jika pemegang senjata berakhlak, maka senjata pun akan berakhlak. Begitu juga dengan Partai, semua orang memiliki hati Nurani untuk memajukan daerah dan mensejatrakan rakyat. Insya Allah, kami dari Pemuda sepenuhnya untuk Rayat dan Daerah" ungkap Romi.

Dalam tahapan awal ini, Romi mengharapkan doa dari Masyarakat Dapil 5 sepenuhnya. "Terserah pada masyarakat, insyaallah kita siap, pada Pilleg ini dan semua ketentuan nanti itu kehendak Allah yang maha kuasa. Yak ta peusaboh Droe tabangun Gampong," tutup Romi pemuda kelahirang Mei 1992 ini. (Ril)
Berita Terkait
Berita Lainnya