,
18 November 2019 | dibaca: 298 Kali
Akimoth Belum Diberi Cuti Untuk Berobat ke RSCM 
noeh21


Saumlaki, Skandal

Setelah menjalani operasi penyakit tiroid kiri yang telah divonis kurang setahun usia hidupnya, Akimoth Melayaman mengajukan Cuti ke BKPSDM,15/05/2019 guna pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut ke Rumah sakit Dr. Citpto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Cuma hingga saat ini, surat cutipun belum kunjung tiba.

Akimot yang kondisi kesehatannya belum pulih itu, saat ditemui awak media belum lama ini di kediamannya pada Desa Watidal Kecamatan Tanimbar Utara (TANUT), Kabupaten Kepulauan Taimbar Maluku mengatakan, pada saat mejalani operasi gondok beracun yang sudah 20 tahun dideritanya, sangat mempengaruhi paru-paru kiri dan jantungnya. Dia divonis dokter kurang setahun usia hidupnya lagi .

Akimot dan keluarga tidak berkecil hati! Istri yang mendampingi suami dalam memberi penguatan,  berusaha mencari jalan keluar untuk tetap melakukan chek up dan pengobatan rutin hinga harus melayangkan surat cuti ke BKPSDM dan tembusannya di sampaikan ke Bupati DPRD dan Inspektorat Daerah KKT. 

Akimot yang bekerja di Kantor Kecamatan Penata Muda Tk.I. ini mulai bekerja di Kantor Camat Larat. Kemudian baru dipindahkan ke Kantor Camat Seira Kecamatan Wermakatian saat menjalankan pengobatan di RSCM Jakarta. 

Setelah usai operasi penyakitnya dan kembali ke Desa Watidal Kecamatan Tanimbar Utara, Akimoth harus ke tempat tugas yang baru di Kantor Camat Seira, Kecamatan Wermakatian untuk menjalankan tugasnya.

Akimoth tidak bisa bertahan di rumah yang sempit dengan kondisi kesehatan yang belum pulih. Akhirnya,  besama Istrinya harus kembali ke Desa Watidal. "Hingga saat ini dengan kesehatannya yang belum pulih," paparnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah agar surat yang telah diajukan itu, kiranya 
mendapatkan perhatian dari Pemda guna diproses izin cutinya untuk melanjutkan pemeriksaan ke RSCM Jakarta. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya