Tutup Menu

Ai Nety Sumidartini, Peneliti Pasar Tradisional Raih Gelar Doktor

Rabu, 12 Januari 2022 | Dilihat: 154 Kali
Dr. Ai Nety Sumidartini dan Gedung Universitas Padjajaran (foto istimewa)
    
Penulis : Taufik Rachman
Editor   : H. Sinano Esha

Bandung –Tabloidskandal.com ll Disertasi bertajuk: “Pengaruh Literasi Keuangan dan Kapabilitas E-Bisnis Terhadap Ketahanan Usaha Keuangan Pada Pasar Tradisional yang Membuka  Layanan E-Bisnis di Propinsi DKI Jakarta” mengantar Ai Nety Sumidartini meraih gelar doktor dengan nilai “A” pada Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat.

Ibu dua putra itu tercatat sebagai mahasiswa Pasca sarjana, Fakultas Ilmi Sosial dan Ilmu Politik Unpad, meraih strata Doktor dalam bidang Administrasi Bisnis, dalam Seminar Hasil Riset (SHR) yang di gelar secara ofline dan online, Rabu (12/1/2022).
           
Dalam gelar acara tersebut, yang bertindak selaku Ketua Sidang SHR adalah Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr R Widya Setiabudi Sumardinata, dengan Tim Promotor terdiri dari Dr Suryanto SE, MSi sebagai ketua, serta Dr Nenden Kostini SE, MSi dan Dr Herwan Abdul Muhyi SIP, MSi sebagai anggota.

Sementara yang bertindak sebagai pembahas adalah Dr H Bambang Hermanto MSi, Dr M Benny Alexandri SE, MM, Rivani SIP, MM, DBA, serta Prof Dr H Nandang Alamsyah D, SH, M Hum.               

Ketika ditemui Tabloidskandal.com usai acara, pebisnis berdarah Tasikmalaya sekaligus pengurus Aspeparindo itu mengucapkan rasa syukur atas apa  yang didapat dari perguruan tinggi negeri bergengsi di Jawa Barat.                

 "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan suport yang diberikan. Selain kepada cendikiawan Unpad, terima kasih juga saya sampaikan kepada Dirut Perumda Pasar Jaya, bapak Arief Nasrudin," ucap isteri Ir Kuswara, sumringah.

Dijelaskan Bunda Nety, begitu panggilan akrabnya, selama melakukan riset dan kajian di Perumda Pasar Jaya, perusahaan BUMD milik Pemda DKI Jakarta, kerap mendapat support. Bahkan Arief Nasrudin, selaku pimpinan perusahaan daerah tersebut, tidak segan-segan membantu penelitian yang dilakukannya.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada teman sejawat yang selama ini menjalin kemitraan  dilingkungan pasar tradisional tersebut,” pungkasnya.

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com