Tutup Menu

Pemkab Mura Antsipasi Kenaikan BBM Dengan FGD

Kamis, 15 September 2022 | Dilihat: 107 Kali
    
Pelapor : Edi Suryadi
Editor    : H. Sinano Esha

MUSI RAWAS –Tabloidskandal.com ll Menindak lanjuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) menggelar kegiatan bertajuk Focus Group Disussion (FGD) Antisipasi Dampak Kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM), di auditorium Pemkab Mura, Selasa (13/9/2022).

“Kenaikan harga BBM bersubsidi, otomatis diikuti dengan naiknya bahan pokok. Baik itu bahan pokok sehari-hari, maupun lainnya. Maka dari itu diadakan acara kegiatan diskusi bersama Forkopimda di Kabupaten Musi Rawas,” jelas Bupati Hj. Ratna Machmud terkait kegiatan FGD dalam rangka antisipasi kenaikan BBM.

Pada kesempatan itu Bupati Mura mengutarakan perihal tujuan FGD, yakni mencari upaya dan alternatif atas kenaikan harga BBM yang diikuti harga-harga lainnya.

“Merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, karena BBM bersubsidi ini merupakan hak-hak bagi masyarakat kecil yang membutuhkannya. Oleh karena itu, jangan sampai diselewengkan dan di manfaatkan pihak-pihak lain yang tidak seharusnya memanfaatkan BBM bersubsidi,” kata Bupati Ratna.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa subsidi BBM akan dialihkan oleh pemerintah guna membantu keluarga yang kurang mampu,dengan bentuk Bantuan Sosial (Bansos).

“Dan juga bantuan BLT BBM maupun subsidi upah bagi para pekerja, maka dari itu pembagian subsidi ini juga harus tepat sasaran yang paling diutamakan masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Nampak hadir Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono. Kejari Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau serta seluruh jajaran Kapolsek dan Danramil.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com