Tutup Menu

Diduga Pungli SMK Negeri 1 Sekayu Minta Sumbangan Dengan Siswa dan Berlindung Pada Komite

Sabtu, 27 Februari 2021 | Dilihat: 1213 Kali
    
Musi Banyuasin – tabloidskandal.com
Di tengah mewabahnya Pademi Covid 19, banyak masyarakat terkenah dampak dari Covid 19 Corona bahkan pemerintah pusat maupun daerah berbagai bentuk memberikan bantuan kepada masyarakat di masa pademi covid 19.
 
Namun lain dengan para oknum di SMK Negeri 1 Sekayu kabupaten Musi Banyuasin Sumsel ,pada tahun 2020 ini dengan berdalih melalui komite sekolah memintah sumbangan untuk siswa magang, setiap siswa di pungut sumbangan sebesar Rp 400.000/siswa.
 
Keluhan wali siswa SMK Negeri 1 Sekayu yang anak mengikuti untuk magang di pintah sumbangan sebesar Rp 400.000/ siswa, walau sumbangan ini sudah di rapatkan melalui komite sekolahan, namun ada wali siswa yang memberikan bantuan tersebut merasa terpaksa memberikannya sumbangan tersebut karna di nominalkan sebesar itu, "sebenarnya kami keberatan pak tapi kami takut anak kami yang kena imbasnya, jadi intinya kami menurut saja walau terpaksa, karna bertepatan di masa pademi covid 19, semuanya serba susah.” jelasnya.
 
keluhan wali siswa ini sampai di telinga awak media. Dari pantauan awak media di SMK Negeri 1 Sekayu ada 5 jurusan yang jumlah siswanya hampir mencapai 1000 siswa. Salah satu siswa SMK Negeri 1 Sekayu yang alumi keluaran tahun 2019, sebut saja namanya R, mengatakan pada waktu masih sekolah di SMK Negeri 1 Sekayu dia pun mengalami magang pada waktu itu, tapi pihak sekolahan tidak ada meminta sumbangan pada wali siswa atau ke kami siswa untuk kami magang. jelasnya.
 
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sekayu Zaidan saat di konfirmasi mengenai sumbangan tersebut melalui sambungan WhatsApp nomor 0877-9473-9XXX dan mendapatkan balasan/jawaban :
 “Pak hubungi pak Fauzi Asran bae pak.. Karena ini bantuan lewat komite sekolah.. Bukan sekolah yang ngelolanye”
 “Rumahnye yang punyo fotocopy depan SMAN 2 unggul sekayu”
 “Ini lah pak kota Sekayu.. Hampir kalah dengan wilayah lilin.. Dikit dikit ribut”
 “Baca permendikbud nomor 75 pak.. Masyarakat boleh diminta bantuan untuk kegiatan sekolah”
 “Hampir seluruh smk muba.. Ngajuke bantuan dana prakerin ke komite.. Tanyo lah galek smk sekayu.. Ade galek sumbangan”
 “Karena kami kemarin ngajuke bantuan kegiatan prakerin ke tim komite sekolah”

Sampai berita ini diturunkan, Pihak Komite Belum bisa dihubungi.
Idris
 
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com