Tutup Menu

Bupati HSU Salurkan 200 Paket Bantuan Presiden Untuk Korban Banjir HSU

Sabtu, 06 Februari 2021 | Dilihat: 315 Kali
    
Amuntai - tabloidskandal.com
Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM. M.Si, didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU Drs. Sugeng Riyadi menyerahkan bantuan paket sambako dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Mess Negara Dhipa Amuntai Sabtu, (6/1)
 
Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi dalam wawancara melaporkan Kabupaten Hulu Sungai Utara menerima bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berupa paket sembako sebanyak 200 paket. Setiap paket berisi sembako diantaranya Baras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh 1 kotak dan masker.
 
Teknis penyaluran paket ini diserahkan terlebih tahulu kepada pihak pemerintah kecamatan, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan masing-masing.
 
Sugeng menambahkan sejak awal terjadinya banjir pemerintah daerah telah berupaya maksimal untuk menyalurkan bantuan bahkan sampai hari ini.
 
"Kami dari pihak BPBD menerima permohonan bantuan yang disampaikan oleh pihak kecamatan, jadi untuk seluruh masyarakat yang terdampak banjir bisa langsung menghubungi pihak kepala desa atau kelurahan, sehungga bisa secepatnya diproses pihak kecamatan untuk diteruskan kepada BPBD HSU" terang Sugeng
 
Untuk kondisi banjir di HSU Sugeng mengatakan sudah banyak bebas banjir, walaupun masih ada beberapa daerah yang terendam tapi tidak terlalu parah, namun Sugeng tetap meminta masyarakat untuk terus waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.
 
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan juga para donatur.
 
Wahid meminta masyarakat untuk bersabar dan berdoa yang terbaik, walaupun karena kondisi ini berakibat sangat mengganggu daripada aktifitas masyarakat bahkan ada yang tidak dapat bekerja. Namun mudah-mudahan bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat dan bisa mengurangi beban  akibat banjir yang dirasakan oleh masyarakat. 
 
Wahid meminta kapada para Camat bantuan ini agar segera mungkin disampaikan kepada masyarakat
Humpro HSU.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com