,
05 Agustus 2021 | dibaca: 522 Kali
Berdalih Perbaikan Pipa Bocor, Layanan Buruk PDAM Lombok Timur Kembali Terjadi.
noeh21
DR HUJAR FAIZAN, SH MH pelanggan PDAM Lombok Timur Desa Jantuk, Kecamtan Sukamulia.
Lombok Timur - tabloidskandal com.
Keluhan layanan buruk PDAM Lombok Timur kembali mengemuka. Padahal baru dua bulan Bupati Lombok Timur H. Muhammad Sukiman Azmy merombak tiga Direksi PDAM Lombok Timur dengan harapan mampu memperbaiki sistem layanan terhadap masayarakat, namun yang terjadi semakin parah dan amburadul disebelah selatan, utara, tengah, timur hampir semua wilayah di Lombok Timur masyarakat mengeluh dan kecewa karena pelayanan PDAM Lombok Timur semakin buruk.
 
Di Kecamatan Sukamulia, Desa Jantuk, Dusun Bagik pituk misalnya Air PDAM di khabarkan sudah dua minggu lebih tidak ada air yang mengalir sekalipun sudah melapor di kantor cabangnya di Masbagik dan Kantor PDAM Lombok Timur di Selong namun hingga kini tidak ada penyelesaian atau solusi bagi warga masyarakat artinya tidak ada ditindak lanjuti oleh pihak PDAM.
 
 DR. HUJAR FAIZAN, SH MH yang merupakan salah seorang pelanggan diantara sekian banyak pelanggan yang mengalami layanan buruk tersebut menyatakan sejak dua bulan terakhir ini Air PDAM tidak ada, jadi kami disini sangat tergantung sama air dari PDAM karena semua kebutuhan masyarakat di Masjid, Musalla, dan Rumah tangga dan saat ini sudah dua minggu lebih air dari PDAM macet dan layanan tidak ada, maka dari temen - temen minta sama yang memiliki sumur sekedar untuk masak, dan khusus di dusun Bagik pituk jumlah pelanggan 250 lebih pelanggan, sedangkan dari pademare pas dari depan kubur kesini jurusan Jantuk sampai ribuan pelanggan dan semua meradang terkait pelayanan.
 
Saya sendiri disini sangat kesulitan dengan air dan terpaksa saya beli satu tangki dengan harga Rp 275.000, dan itu hanya untuk satu minggu atau 10 hari. Pihak PDAM selalu memberi kami alasan sedang mencari tempat yang rusak atau bocor itu jawaban mereka, tapi apa ya mencari tempat bocor atau perbaiki pipa sampai 2 minggu atau satu bulan dan tidak masuk akal, apakah mereka menunggu kita mau mati baru mereka datang, jadi tolong ini merupakan kebutuhan pokok setiap manusia bahkan semua mahluk.
 
Di sini ada Dewan Pengawas (Dewas) sama sekali tidak ada fungsi dan tidak bisa bekerja hanya bisa bicara saja kerja tidak, kontrol tidak ada, solusi untuk masyarakat juga tidak ada, nah ini juga harus menjadi hal yang sangat serius terkait dengan layanan PDAM dalam hal layanan air.
 
Dan juga jika kinerja seperti ini lebih baik berhenti karena tidak bisa bekerja terutama Direkturnya atau pimpinannya, ujar DR. HUJAR FAIZAN, SH MH di kediamannya saat di konfirmasi wartawan tabloid berita Nasional yakni tabloidskandal.com NTB Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Kami berharap juga kepada pemerintah Daerah suatu ketegasan kepada pihak Manageman PDAM Lombok Timur supaya layanan tidak buruk karena debit air kita di sumbernya masih besar, dan harapan kami selaku masyarakat segera berikan pelayanan yang baik, karena bayaran kami juga lancar dan masak kami mau datang beramai - ramai ke kantor, itu kan tidak elok dan tidak etis, ujarnya.
 
Sedangkan menurut salah seorang Dewan Pengawas yaitu Lalu Ayudia menyatakan akan mencari sumber air lagi dan membuat Resevoir dan masyarakat bersabarlah karena PDAM tidak ada uang kami tidak pernah ada Asupan dana dari Pemda, ujarnya saat di konfimasi lewat telepon pribadinya Rabu, 4/8/ 2021 pukul 12.31 WITA.
 
Sedangkan menurut Plt.Direktur Utama PDAM Lombok Timur Mudahan, ST menyatakan untuk sementara ini air dibawa keselatan dulu kewilayah Pemongkong Kecamatan Jerowaru, dan juga masih ada perbaikan pipa yang bocor di beberapa titik dan debit dari sumber juga sudah berkurang dan akan mengisi Reservoir yang beberap tempat, ujarnya Selasa 3 Agustus 2021 kepada wartawan di ruang kerjanya.
(M. Amin).
 

 
Berita Terkait
Berita Lainnya