,
03 Agustus 2021 | dibaca: 347 Kali
Dua Bulan Terakhir Ini Pelayanan PDAM Lombok Timur Buruk, Masyarakat Meradang.
noeh21
Lombok Timur - tabloidskandal.com
Warga Desa Sakra, Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengeluhkan pelayanan air bersih yang didistribusikan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Lombok Timur. Pasalnya air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar yang menjadi kebutuhan pokok sehari - hari, pendistribusiannya tidak lancar sering terjadi kemacetan bahkan air yang dibutuhkan oleh masyarakat tidak ada yang mengalir dan terpaksa mencari di tempat lain, mengangkut pakai jerigen baik untuk mandi, mencuci, memasak dan lainnya.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang warga Sakra yang enggan di sebutkan identitasnya pada media ini, ia mengatakan setiap hari kami pergi untuk menumpang mandi dirumah adik saya yang punya sumur dan mengambil air untuk kebutuhan masak, mencuci, mandi dan kebutuhan lainnya, ujarnya saat di konfirmasi wartawan tabloidskandal.com NTB di lokasi sumur tempat ia mengambil air, ujarnya Minggu,1 Agustus 2021.
 
Ia juga mengatakan masalah pembayaran tagihan air dari PDAM kami lancar, tapi kenapa pelayanan pendistribusian air sering macet bahkan tidak ada air yang mengalir, petugas air PDAM selalu beralasan perbaikan, perbaikan, perbaikan terus dan itu saja jadi alasan yang klasik, mereka yang pasti pelayanan PDAM saat ini sangat buruk tidak ada perubahan, dan kami masyarakat kecewa dan merasa tidak ada perhatian atau ketegasan dari Pemda Lotim, kami berharap dengan adanya perubahan pada manageman PDAM LOTIM pelayanan juga harus berubah menjadi lebih baik terutama terkait pelayanan air bersih dan jika terus terjadi kayak begini ini menjadi preseden yang tidak baik pada PDAM, ujarnya.
 
Ia juga mengungkapkan manageman PDAM Lombok Timur telah mengecewakan pelanggannya dengan tidak bisa tetpenuhinya kebuhan pokok konsumennya. Dirinya berharap jika Plt.Direktur PDAM Lombok Timur sudah tidak mampu memanagemankan perusahan Daerah dan memberikan pelayanan kearah lebih baik sebaiknya mundur dari jabatannya serahkan kepada yang lebih profisional, ujarnya.
 
Pelayanan PDAM yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat bukan saja terjadi di Sakra, Keruak, tapi juga terjadi seputaran kota selong dengan keluhan yang sama yaitu pelayanannya tidak baik, juga sering terjadi kemacetan terurama di lokasi perumahan BTN denggen dan hampir merata, ungkap warga yang lain dan warga perumahan BTN Denggen.
 
Sedangkan menurut Plt. Direktur PDAM Lombok Timur Mudahan, ST menyatakan kami sedang melakukan perbaikan jaringan di beberapa titik dan pelayanan yang di Sakra akan di lakukan pengisian Reservoir yang ada dimajapahit, ungkapnya saat di konfirmasi lewat ponsel selulernya Sabtu, 31 Juli 2021.
(M. Amin)

 
Berita Terkait
Berita Lainnya