Tutup Menu

Banten Terbaik Tangani Wabah Covid 19

Kamis, 25 November 2021 | Dilihat: 148 Kali
Qosidha Ukhuwa Nada bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
    
Bojong Nangka –Tabloidskandal.com II Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten berhasil menangani pandemi Covid 19 (virus Corona) selama kurun waktu hampir dua tahun berjalan. Karena itu jajaran Pemprov Banten menyandang predikat terbaik dalam hal penanganan wabah virus mematikan tersebut.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyerahan bantuan Sembako kepada yatim piatu, kaum dhuafa, pengurus masjid serta majelis taklim di Masjid Al Jihad di kawasan Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021).
 

“Ya, Pemprov Banten bersama jajaran TNI-Polri melakukan penanganan secara serius dan terfokus pandemi Covid 19. Termasuk melakukan vaksin massal secara berkesinambungan. Hasilnya, Banten memperoleh predikat terbaik dalam penangan wabah tersebut,” kata Gubernur Wahidin dalam sambutannya.
Qosidha Ukhuwa Nada bersama Gubernur Banten Wahidin Halim

 Pada bagian lain Gubernur Wahidin berpesan, meski saat ini kondisi wabah mulai berkurang, namun tak boleh lengah. Dia berharap warga Bojong Nangka tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) agar bisa terbebas dari wabah.

“Selain harus tetap menjaga Prokes, perlu minum vitamin, makan makanan bergizi, dan olahraga secara rutin,” sarannya.

Selain Gubernur Banten, nampak hadir Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, Lurah Bojong Nangka Dani Herdani, pejabat dari jajaran Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang, pimpinan Majales Ta’laim se-Tangerang serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, “Di wilayah ini (Kecamatan Kelapa Dua) merupakan kawasan pertama terjangkitnya wabah Covid 19 di Kabupaten Tangerang di awal tahun 2020. Namun berkat kesigapan semua pihak, akhirnya Kelapa Dua tidak lagi menyandang juara pertama untuk urusan Covid 19,” urainya setengah kelakar.

Qosidha Ukhuwah Nada

Rombongan Gubernur Banten dan Bupati Tangerang ketika tiba di Masjid Al Jihad disambut Qosidha Ukhuwah Nada, kelompok musik rebana dari Perumahan Dasana Indah pimpin Putri Amy.

Jangan dilihat grup musik ini personilnya emak-emak, tapi ternyata sudah punya singel rekaman mengiringi vokalis Aby Faqih dan Armando (Pentaboyz) dalam lagu bertajuk “Sholawat Badar 2020”. Video musik mereka sudah diunggah di Youtube.

“Ya, sudah tayang di youtube sejak Juli 2020. Cukup lumayan lah yang nge-like video musik kami. Kelompok kami memang kerap dilibatkan di acara Islami Pemprov Banten, Pemkab Tangerang, Pemkot dan majelis ta’lim,” jelas Fisca, salah satu personil kasidah ini.
Kelompok Qosidha Ukhuwa Nada berbincang dengan pejabat Pemprov Banten

Pantes saja, hampir seluruh pejabat dan undangan yang hadir cukup akrab dengan kelompok musik Islami ini. Selain melempar senyum sahabat ketika memasuki halaman masjid, pada saat usai acara beberapa pejabat berbincang akrab dengan para personil. Termasuk, tentunya, berselfi ria.

Pada penyambutan undangan di acara itu, Qosidha Ukhuwa Nada telah menyiapkan 10 lagu Shalawat Nabi. Lagu tentang pujian kepada Rasul Allah. Dan begitu kompaknya mereka “menabok” rebana dengan nada diatonik dengan kandungan kental nada mikrotonik (genre Hindustan dan Timur Tengah), sebagaimana irama musik tradisionil umumnya.

Laporan: Soleh
Editor : H. Sinano Esha

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com