,
31 Juli 2020 | dibaca: 138 Kali
Pokir DPRD DiKerjakan Koneksi DPR.
noeh21


Muba, Skandal

Terkait adanya Pokir ( pokok pikiran )Anggota DPRD Muba yang diduga dikerjakan oleh koneksi anggota dewan itu sendiri, beberapa Asosiasi Kontraktor yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin Angkat bicara.Rabu (29/07/20) .

 Andip Apriansyah, SH. selaku  perwakilan dari  seluruh kontraktor  yang berdomisili di Musi Banyuasin mengatakan, soal Pokir itu  kurang jelas juga undang-undangnya seperti apa.

"Kepada rekan-rekan DPR  Muba, kami ini pengusaha lokal  yang saat ini  sangat menjerit dengan adanya Covid-19. Seluruh kontraktor yang berada di Muba menjerit , dengan tidak adanya paket proyek, karena paket proyek sudah habis oleh Pokir.
Bagaimana lagi kami mau mencari nafkah untuk anak istri kami," tuturnya.

Andip menambahkan , sesuai  Undang-undang jasa konstruksi, kontraktor  harus diberdayakan ."Bila dalam waktu dekat ini tidak ada solusi,  Kami akan mengadakan demo besar-besar," ungkapnya.

Dia menyebut, setelah lebaran Idul Adha minggu pertama, mereka akan kirim surat ke Polres Musi Banyuasin untuk Meminta ijin  Demo ke Gedung  DPRD Musi Banyuasin.

Andip meminta permohonan ini  disampaikan kepada Ketua DPRD Musi Banyuasin .

"Kami akan melakukan aksi demo yang sudah lelang silakan bila perlu kita cabut server kalau ini tidak bisa damai, Bila perlu  kami akan melakukan aksi demo ini dengan  tidak damai. Rencana kami akan membawa kurang lebih 300 massa,  termasuk pekerja- pekerja tukang yang akan kami bawa. Dalam aksi demo nanti kami akan mematuhi Protokes Covid -19 .kami akan memakai  masker , Jaga Jarak dan Membawa hand sanitizer," tuturnya.

Andip berharap , seluruh kontraktor yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ini kepada  DPRD Muba yang terhormat itu mohon di bina.Apalagi tidak banyak kontraktor yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ini paling banyak orang 60 tolong  dibina sesuai dengan fungsinya .

"Masing-masing urusan kecil besar paketnya itu relatif  dan juga  gaepada Dewan DPRD Musi Banyuasin yang ada  Pokir ini mohon yang  mana bila ada 4 paket dikasihkan 2 paket untuk kami,  ini nanti kami Atur  untuk membagikan kepada anggota-anggota kami," ujar Andip.
Berita Terkait
Berita Lainnya