,
08 April 2020 | dibaca: 609 Kali
Ketua i PKB Malra Peduli dan Berikan Sumbangan Kepada Gugus Covit 19.
noeh21


Malra, Skandal

Ketua PKB Kabupaten Malra,  Minduchrin  (Konan) Kudubun SE sangat  peduli dan prihatin terkait  adanya virus Corona covid 19 yang kini jadi pandemi global.

"PKB sangat peduli dan sangat prihatin. Kami berusaha mencegah dan memutus mata rantainya," jelas Kudubun kepada Skandal yang juga Ketua DPRD Kab Malra.

Karena itu, Ketua DPC PKB Malra ini memberikan sumbangan  alat pencegahan covid 19 untuk tim gugus dari ujung kepala hingga sampai kaki demi menghindari infeksi virus asal Wuhan, Cina itu.



Menurut Kudubun, sumbangan diberikan sedikitpun tanpa ada  atensi politik, semata-mata selaku warga negara dan  wakil rakyat sebagai bentuk kepedulian.

"Besok sekitar pukul 11,00 wit saya akan menyerahkan bantuan ini ke pihak RSU Karel Sadsuitubun Ohoijang untuk dapat difungsikan," tutur Kudubun. Sumbangan itu ditaksir mencapai ratusan juta.

Kudubun juga berharap kepada seluruh masyarakat Kab Malra agar  tetap waspada, tetap ikuti anjuran  pemerintah lewat maklumat Kapolri.Bahkan  pemerintah kota dan Kabupaten.

"Sebelum saya memberikan sumbangan ini ke tim gugus di RSU Karel, tentu saya mengumpulkan semua pengurus DPC PKB Malra untuk menyampaikan tujuan sumbangan tersebut," sambungnya.

Kudubun menyebut kondisi darurat seperti ini  perlu dibangun komunikasi semua pihak,serta harus diantisipasi dari segala penjuru penyebaran virus tersebut. Sebab setiap hari dan setiap minggu  banyak pengunjung bahkan juga saudara sekampung banyak datang dari luar Malra.

Makanya karantina itu wajib, agar steril di lapangan, bisa menghindar hal hal yang tak dapat diinginkan bersama. seperti terinfeksi virus itu.

 "Kita tidak boleh pandang enteng dengan kondisi seperti sekarang ini," ujarnya mengingatkan.

Makanya dia mengajak semua pihak bergandengan tangan bersama membasmi  wabah virus Corona covid 19 yang melanda  dunia, Indonesia.

Kudubun meminta agar warga tetap taat, tetap waspada dan bila perlu tetap dalam rumah, ambil jarak dan makan pun harus mencuci tangan, selalu  mempergunakan masker. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya