,
01 April 2020 | dibaca: 217 Kali
Ketua dan 4 Anggota DPRD Muba Dapil 3 Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid 19
noeh21


Skandal Muba

Pandemi Corona bukan hanya membahayakan bagi kesehatan yang berujung maut, tapi juga menghantam perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi menengah ke bawah.

Karena itu 4 anggota DPRD Muba Dapil 3 melakukan sosialisasi tentang antisipasi pencegahan penularan covid 19 secara estapet di Balai Kelurahan Bayung Lencir , dan Bayung Lencir indah, Desa Senawar Jaya, serta Desa Lubuk Harjo Kabupaten Muba Rabu (01/04/20).




Dikomandoi oleh Ketua DPRD Muba, Sugondo, Ketua Komisi 3 Afitni Junaidi Gumay, Anggota Komisi 4 Hendra Wijaya, serta Anggota Komisi 2 Dedi Zulkarnain S.E beserta istri masing-masing, juga memberikan bantuan berupa vitamin, handsanitizer dan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan ekonomi menengah ke bawah, terutama yang terdampak virus corona walau hanya secara tidak langsung.

Sosialisasi tersebut diawali di Kantor Lurah Bayung Lencir Indah, kemudian Kelurahan Bayung Lencir, Desa Senawar Jaya, dan Desa Lubuk Harjo. Dengan kondisi saat ini -  menerapkan sosial distancing, tampak semuanya dengan baik duduk menjaga jarak antar satu sama lainnya.

"Kami turut prihatin, karena selain berbahaya covid 19 ini berdampak pada masyarakat menengah ke bawah yang berpenghasilan harian, seperti pedagang, petanitukang ojek dan lainnya," ujar Ketua DPRD Muba Sugondo.

Gondo, sapaan akrabnya mengatakan pihaknya memahami dengan keadaan yang dirasakan masyarakat sekarang ini. "Namun kami memiliki sedikit rejeki yang bisa meringankan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban bapak ibu ssekalia. Terus utamakan hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer," tutupnya.

Rosima, ( 60 ), salah satu warga yang disambangi dan diberikan sembako langsung di kediamannya oleh 4 anggota DPRD Muba tersebut  mengaku sangat berterimakasih. Menurutnya, ada kebanggaan tersendiri baginya sudah dibantu dan didatangi langsung oleh wakil rakyat Bayung Lencir tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih. Cukuplah untuk kami bisa berdiam diri di rumah selama masih siaga virus corona ini sekaligus bisa tenang menghadapi datangnya bulan Ramadhan nanti. Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu dilancarkan rejekinya, dan terus bermanfaat bagi rakyat," ucapnya. ( dris )
Berita Terkait
Berita Lainnya