,
15 Juli 2021 | dibaca: 581 Kali
Bupati Kepulauan Tanimbar Melantik 9 Pejabat Eselon 3A Dan 1 Kades Antar Waktu.
noeh21
Saumlaki, TabloidSlandak.com
Bertempat di lantai 2, Kantor Bupati, Pelantikan kepada 9 (Sembilan) pejabat Esolon 3A dan 1 (kepala desa antar waktu dilantik Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH MH, Kamis, 15/07
 
Dari kesembilan pejabat Eselon 3A dan 1 (Satu) Kepala Desa antar waktu yang di Lantik, diantaranya;
  1. Reinhard Sainuka, S.Sos, Camat Fordata.
  2. Abraham Fenty Melatawun, S.Sos, Camat Molu-Maru.
  3. Daniel Esau Sabono, SE, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.
  4. Edward Frans Nanlohi, SE, Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Transmigrasi.
  5. Fredek Jonas Lethulur, SE, Inspektur Pembantu Wilayah II (Dua).
  6. Leborius Samangun, S.Sos, Camat Wertamrian.
  7. Tusuf Refiali, S.Hut, Sekretaris Dinas Pertanian.
  8. Zakarias Emanratu, SE, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan.
  9. Eduardus Futwembun, S Sos, Inspektur Pembantu Wilayah I (Satu) dan
  10. Kepala Desa antar waktu Desa Labobar, Kecamatan Werlabibar, Daeng Ali Bugis.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada mantan Camat Tanimbar Utara, Fordata, Molu-Maru dan Wertamrian yang telah mengabdi, berkarya dan bekerja membatu pemerintah dalam melayani masyarakat pada kecamatan masing-masing.
 
"Pengabdian dan jasa yang telah bapak-bapak berikan, dalam rangka mewujudkan tugas-tugas penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di kecamatan, telah di rasakan oleh masyarakat, oleh karena itu, atas nama pimpinan, Saya mengucapakan terimakasih," tutur Bupati.
 
Ke 9 pejabat golongan 3A, Bupati bermohon dan berharap agar bisa bekerja sama dengan pimpinan kepala dinas badan masing-masing untuk mewujudkan program kegiatan yang sementara menunggu di depan meskipun kita berada dalam kondisi bencana non alam Pandemi Covid- 19 yang masih melanda dunia, Indonesia, propinsi Maluku dan termasuk kita di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
 
"Saya minta kepada kita semua untuk menyatukan persepsi, bersama-sama melaksanakan program kegiatan guna mewujudkan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri," pintanya.
 
"pergeseran antara golongan 3A merupakan hal yang lumrah, ini bukan hanya terjadi pada Dinas instansi pemerintah tapi juga terjadi pada TNI-POLRI dan Dinas instansi Vertikal, BUMN dan BUMD lainya, " ungkap Bupati.
 
Harapan Bupati ke 9 (Sembilan) pejabat eselon 3A yang baru dilantik agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab.Bupati juga berpesan kepada para Camat yang baru dilantik hari ini agar melanjutkan berbagai karya pembangunan yang telah dilakukan mantan Camat sebelumnya, lakukan konsolidasi yang baik dengan staf di internal kecamatan agar program-program kerja pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik.
 
Bupati juga menyampaikan selamat kepada bapak Daeng Ali Bugis sebagai Kepala Desa (Kades) antar waktu Desa Labobar, "desa Labobar juga mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, baik pembangunan, penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan.
 
"Terjadi pengalihan antar waktu karena ada masalah, terutama masalah keuangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), "tandas Bupati.
 
Lanjut Bupati, "Saya berharap Desa Labobar setelah dipimpin Kades antar waktu yang baru, Desa Labobar akan semakin maju dengan memanfaatkan semua potensi dan sumberdaya yang ada di Desa, tuturnya.
 
"Desa Labobar mendapatkan DD dan ADD yang cukup besar, manfaatkan itu dengan baik untuk kepentingan rakyat, koordinasi dengan Camat Wuarlabobar, susun program kegiatan dengan melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan semua stockholder masyarakat yang ada di Desa,
 
Dalam rangka menyusun aparatur Desa di Desa Wuarlabibar, Bupati berpesan agar memperhatikan keterwakilan Soa yang ada di Desa sehingga pemerintahan semakin kuat dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat, "
(Tan 1)
Berita Terkait
Berita Lainnya