,
17 Januari 2021 | dibaca: 114 Kali
Bantuan dari Fraksi Nasdem DPR-RI, DPP Partai Nasdem dan DPD Partai Nasdem Kota Palu Untuk Korban Gempa Sulbar
noeh21
Pemberian Bantuan Untuk Korban Gempa
Posko Induk Peduli Gempa Sulbar, hari ini terima Bantuan dari Fraksi Nasdem DPR-RI, DPP Partai Nasdem dan DPD Partai Nasdem Kota Palu.
 
Bantuan dari Fraksi Nasdem DPR-RI berjumlah 600 Juta Rupiah, DPP Partai Nasdem 500 Juta Rupiah, dan DPD Kota Palu sejumlah 5 Juta Rupiah bersama sejumlah barang berupa kebutuhan Pokok Korban bencana.
 
"600 Jitu Rupiah bantuan ini berasal dari urungan Anggota Fraksi NasDem DPR-RI, dan 500 Juta Rupiah berasal dari DPP Partai Nasdem. Untuk selanjutnya dibelanjakan dan disalurkan kepada korban bencana melalui Rescue Nasdem di lokasi bencana," kata Ahmad Ali.
 
Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Fraksi NasDem dan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali menyerahkan bantuan tersebut di Posko Induk NasDem Peduli Gempa Sulbar, di kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, Minggu sore tadi, 17-1-2021.
 
Bantuan tersebut diterima Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Nasdem Sulteng, Rusdy Mastura dan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem, Nilam Sari Lawira.
 
Kepada sejumlah wartawan, Ahmad M Ali menghimbau masyarakat Sulteng untuk bersama-sama bergotong royong meringankan beban keluarga di Sulbar yang saat ini mendapat musibah. "Jika mengalami kesulitan memobilisasi dan menyalurkan bantuannya, bantuannya boleh disalurkan melalui Posko Induk NasDem Peduli di DPW Partai Nasdem Sulteng," pintanya.
 
Himbauan yang sama juga disampaikan Rusdy Mastura, pada sesi wawancara.
 
Sedangkan Bantuan yang berasal dari DPD Kota Palu, diserahkan langsung Ketua DPD Partai NasDem Kota Palu, Yahdi Basma, diterima Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng, Muslimun.
 
"Selain berupa uang tunai sebesar 5 Juta Rupiah, kami juga menyerahkan bantuan dari warga Kota Palu yang merupakan penyintas korban gempa berupa Barang kebutuhan pokok korban seperti Beras, Minyak Goreng, Makanan Instan, Gula Pasir, Air Mineral dan kebutuhan Bayi", ungkap Yahdi.
 
Sesuai rencana, Senin besok, sejumlah bantuan Tahap ke II ini mulai disalurkan dengan menggunakan 10 Truk, menuju lokasi bencana di Sulbar.
 
Mohamad Hamdin
Kom Media NasDem Sulteng
082345888876
 
Berita Terkait
Berita Lainnya