,
28 Juni 2020 | dibaca: 157 Kali
Anggota DPRD Sri Sudarumiati Reses Di Dapil V
noeh21

Bojonegoro Skandal.

Anggota DPRD Bojonegoro dari partai Nasdem  wilayah Dapil V  melaksanakan reses masa sidang II tahun 2020.

Reses ini merupakan upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat serta reses digelar di kediamannya di Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Jumat (26/6/2020).

“Reses ini bertujuan untuk menyerap dan menindaklanjuti usulan atau aspirasi masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen,” kata Sri Sudarumiati.

Menurutnya, hal ini sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Banyak aspirasi dan keluhan masyarakat yang harus ditampung dan ditindaklanjuti.

Aspirasi dan keluhan masyarakat di antaranya pembangunan lapangan yang beberapa waktu lalu sudah di usulkan oleh Sri Sudarumiati kader Nasdem dan bahkan sudah dicheq lokasi oleh pihak Dispora serta dianggarkan melalui Pokir.  Tetapi hingga kini belum terealisasi pelaksanaannya.

Kemudian keluhan masyarakat wilayah desa setempat seperti pembangunan Proyek RLTH, Musholla Al-Hidayah,jalan Pedro,Gedung baru MI .Nurul Ulun serta tidak kalah pentingnya adalah pembentukan koperasi

 "Fatayat NU "yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat apabila terdapat krisis seperti saat ini tidak terasa dampaknya .

Dalam sidang reses di Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem langsung disaksikan dan dihadiri oleh kepala desa yang baru terpilih beberapa waktu yang lalu yaitu Suhartono.

Dalam kesempatan itu pihaknya memberikan masukan kepada anggota DPRD dari partai Nasdem Sri Sudarumiati yang juga dari Komisi A, usulannya dari bawah harusnya terserap semuanya atau paling tidak 50% dari usulan yang di usulkan, ungkap kades yang purna tugas dari Perum perhutani.

Pihaknya juga menambahkan bahwa DPRD punya anggaran dan seharusnya  mengolah anggaran berdasarkan usulan dari institusi , lembaga atau masyarakat /pokmas.

Sri Sudarumiati berjanji akan mengawal usulan dan keluhan masyarakat dalam menjaring aspirasi dari bawah yang bertujuan untuk pemerataan pelaksanaan pembangunan di  Kabupaten Bojonegoro.

"Hal ini juga sebagai perwujudan dari wakil masyarakat, "jelasnya.

Selanjutnya kader partai Nasdem dan juga anggota komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro Sri Sudarumiati dalam akhir penyampaiannya mengatakan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengapresiasi usulan dan keluhan masyarakat di daerah pemilihan V, khususnya desa Ngasem. 

"Harapan kami untuk bisa terealisasi semuanya dan dalam Reses di desa yang hadir Anggota DPRD partai Nasdem dapil V Sri Sudarumiati, Kepala desa Ngasem, Masri'ah dari Staf Sekwan DPRD Bojonegoro dan masyarakat serta tokoh masyarakat  (Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya