,
08 April 2020 | dibaca: 281 Kali
Alamsyah Minta Dinas Tetap Jalankan Proyek
noeh21

Musirawas, Skandal

Di tengah mewabahnya Virus Corona Covid 19, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Alamsyah, A.Manan meminta dinas dan OPD terkait dapat melaksanakan kegiatan proyek di Mura yang ditunda, karena dana Covid 19 tidak menggangu anggaran pembangunan, kecuali dana DAK yang komposisinya tidak bisa diganggu dan proyeknya  sudah berjalan sehingga tidak bisa distop (dana DAK Red). 

"Mengingat sekarang sudah bulan April 2020, dimana kegiatan proyek sampai  hari ini masih ditunda dan terkonsentrasi ke Covid-19 semua. Kita minta para  dinas dan OPD lainnya jangan terkonsentrasi ke Covid-19 saja  " kata Alamsyah Komisi IV DPRD Mura, Selasa (07/04) via selulernya kepada Skandal.

Dia mengatakan dikab Mura seluruh kegiatan proyek tak satupun yang dibatalkan hanya ditunda saja. 

Walaupun saat ini  Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan sedang menghadapi wabah Covid-19, namun  proyek-proyek yang sudah ditandatangani kontraknya harus dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi teknis yang ada.

"Untuk itu sekarang masih Rakorda, kami dari Komisi IV tetap dalam Minggu ke tiga bulan April ini  turun ke lapangan, melihat kondisi, apakah memang mereka  (kontraktor-red) bekerja sesuai dengan spesifikasi teknis yang dibuat oleh pemerintah daerah," ujar Ketua komisi IV Partai partai Demokrat ini.

Selain itu, menurut dia, bagi proyek-proyek yang tidak dikerjakan atau sudah ada kontrakn ya namun belum dikerjakan, karena Pemkab Mura masih fokus pencegahan d an penanganan Covid-19.

"Kalau proyek-proyek sekarang dimura tak satupun anggarannya itu dilarikan  untuk menanggulangi corona atau Covid-19. Jadi Anggaran Pemkab Mura tidak terganggu karena Pemerintah Pusat menganggarkan Rp 14 triliun," terangnya peruntukan Covid-19.

Lebih lanjut dia menegaskan, komisi IV akan tetap berkomitmen untuk melakukan pengawasan proyek-proyek yang sudah berjalan .

"Karena sesuai dengan fungsi kami di pengawasan, mudah-mudahan di tahun 2020 ini fisik bangunannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya