,
31 Oktober 2018 | dibaca: 58 Kali
Rembang Launching Akselerasi Promosi Wisata Terpadu
noeh21
Bupati Rembang


Rembang, Skandal

Bupati Rembang resmi membuka Lounching Akselerasi Promosi Wisata Terpadu Berbasis Informasi Teknologi di Pendopo Musium Raden Ajeng Kartini Rembang, Sabtu (27/10) kemarin.uuii
​​​​​​Winaryu K

Mengawali sambutannya Bupati H. Abdul Hafidz, S.Pd. mengatakan, kalau berbicara soal pariwisata maka ada empat hal yang harus dimiliki Rembang yaitu; Obyek wisata, Infrastruktur wisata, Promosi wisata, dan Industri pariwisata. Apabila ke empatnya terpenuhi, maka pariwisata di Kabupaten Rembang akan menggeliat.

“Namun apabila tidak terpenuhi maka ijangan banyak berharap,”  
Bupati menjelaskan, Kabupaten Rembang memiliki ke empat potensi ini, kecuali bandara yang belum iada. Kalau bandara yang ada di Cepu dibangun maka Rembang harus siap-siap. Destinasi wisata di Rembang memang mengundang daya tarik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara meliputi wisata darat, wisata laut dan wisata relegi.

“Apalagi dalam waktu dekat ini presiden akan menandatangani prasasti kabupaten toleran di Lasem. Kota Lasem dulu maju sebagai kota pelabuhan bahkan ratu-ratu pusatnya maka kita harus mencurahkan daya upaya untuk mengembalikan kota yang dulu maju menjadi lebih maju,” pintanya.

Dalam paparannya, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rembang, WinarKutsiyah, S.Pd,. MM. menjelaskan pihaknya  tak  pernah jemu untuk mempromosikan potensi wisata Rembang. Begitu juga halnya para mitra wisata yang getol menjual Rembang agar terkenal tidak hanya di nusantara tetapi di mancanegara.

 “Melalui aplikasi anjoy rembang wisatawan dapat langsung mengakses potensi destinasi wisata, hotel, kuliner, seni budaya, even-even dan lain-lainya yang berkaitan dengan potensi wisata,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya kegiataan Akselerasi Promosi Wisata Terpadu yang dimotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rembang menjalankan 5 program yakni; Websait, Aplikasi wisata, Video wisata dan Leflet wisata.  
Turut hadir Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, SKPD, Perwakilan kerjasama wisata Wilayah Pati, Kudus, Demak, Jepara Rembang Blora (PAKUDJEMBARA) dan Mitra Wisata Rembang.

Acara juga mengikusuertakan pameran produk-produk unggulan pelaku UMKM dan pelajar dari SMA Kartini yang mendapatkan apresiasi kunjungan Bupati Rembang. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya