,
13 Januari 2021 | dibaca: 321 Kali
Wakil Ketua PWI Tual Malra Ucapan Selamat Atas Terpilihnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri.
noeh21
Malra.13/10/2020
Wakil ketua PWI Tual Malra Buce Rahakbauw mengucapkan selamat atas terpilihnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.
 
Menurut Rahakbauw bahwa Presiden RI Joko Widodo memilih Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri itu sudah tepat karna dari kelima jenderal calon Kapolri semua orang terbaik serta banyak pengalaman kerja dari kubu polri.
 
Namun Presiden harus lebih memilih yang lebih terbaik untuk menjadi Kapolri dan siap untuk menggantikan Bapak Idham Aziz.
 
Hal tersebut lanjut wakil ketua PWI Tual Malra bahwa Jendral Listyo Sigit Prabowo menggantikan Idham Aziz yang sebelumnya di angkat menjadi kabareskrim pada tahun 2019 yang lalu oleh Presiden Jokowi. jadi tentunya beliau sudah teruji dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
 
Olehnya itu PWI berharap agar dengan terpilihnya Jendral Listyo Sigit Prabowo maka institut Polri dapat berjalan semakin baik serta menjadi tongkat baru dalam mengayomi kearah masyarakat yang lebih baik dan menjadi amanah pemimpin yang bijak dalam tubuh kepolisian serta membawa perubahan yang lebih baik lagi dikepolisian. Ungkapnya.
 
Tak lupa pula Saya dan seluruh pengurus PWI Tual Malra mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan yang begitu banyak untuk Indonesia tercinta kepada bapak Idham Aziz yang sudah berani membawa kepolisian sebelumnya menjadi lebih baik dan bagi Kapolri baru nanti harus lebih ada perubahan yang lebih baik ditubuh kepolisian dan semoga bapak Listyo Sigit serta keluarga senantiasa diberi kekuatan serta kesehatan dalam menjalani tugas.
 
Sukses dan bahagia selalu, karena semakin berat tantangan yang akan dihadapi polri kedepan. tambahnya
 
Kenaikan pangkat dan jabatan baru bukan sebuah hak yang mutlak serta bersifat instan, tetapi melainkan membutuhkan proses yang panjang yang menduduki sejumlah jabatan penting rekam jejak pengabdian personel.
 
Adapun riwayat perjalanan karier Listyo Sigit Prabowo antara lain.
  1. Menjabat sebgai kepala bagian pengendalian personel biro personel Polda metro jaya.
  2. Kepala kepolisian resor Pati tahun 2009
  3. Wakapolres
  4. Kapolres Sukoharjo 2010.
  5. Kapolres sukakata (Solo)2011
  6. Direktur reserse kriminal umum.
  7. Kapolda sulawesi tengah 2013.
  8. Ajudan presiden Jokowi tahun 2014.
  9. Kapolda Banten tahun 2016.
  10. Kepala devisi profesi dan pengamana Polri 2018.
  11. Kepala badan reserse kriminal Polri tahun 2019.
 
Maka dari itu harapan kami kepada Kapolri yang baru. Agar tetap menjadi Polisi Pengayom Masyarakat dan Berdiri diSemua Elemen masyarakat, Membela Yang Benar dan Berdiri di Atas Semua Rakyat Indonesia

 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya