Tutup Menu

Acara Penyambutan Zainal Fuad Sebagai Putra Terbaik Duta Ekowisata Nasional

Selasa, 22 Desember 2020 | Dilihat: 440 Kali
    
Amuntai – tabloidskandal.com
Ketua Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sekaligus Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Zainal Fuad, pemuda 23 tahun asal Kabupaten HSU sebagai putra terbaik Duta Ekowisata Nasional 2020 perwakilan Kalimantan Selatan.
 
Hal tersebut disampaikannya saat menyambutan kedatangan Zainal Fuad bersama beberapa pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU di Mess Negara Dipa. Senin (21/12/2020) malam.
 
Acara penyambutan sederhana kali ini digelar pasca terpilihnya Zainal Fuad sebagai putra terbaik Duta Ekowisata Nasional 2020 yang diselenggarakan di Denpasar Bali pada 16 - 19 Desember 2020 lalu
 
"Saya ucapkan selamat atas keberhasilan Zainal Fuad sebagai putra terbaik Duta ekowisata tingkat nasional 2020 yang telah mengharumkan nama Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Provinsi Kalimantan Selatan." Ucap Anisah.
 
Lebih lanjut, Kepala DPPKB Kabupaten HSU ini juga mengatakan bahwa keberhasilan ini diharapkan dapat berdampak positif dan sebagai motivasi bagi para remaja di kabupaten HSU.
 
"Saya harap keberhasilan ini juga dapat mengangkat ekowisata yang ada di kabupaten Hulu Sungai Utara, utamanya tempat-tempat wisata yang dapat digali dan dikembangkan lagi agar dapat dikenal, baik untuk tingkat Kalimantan Selatan, nasional maupun internasional"  Imbuhnya.
 
Menurut Anisah, sebagi Duta Ekowisata Zainal Fuad tentu memiliki tugas yang besar untuk mengajak generasi muda peduli terhadap perkembangan ekowisata Indonesia terutama wisata yang berada di daerahnya.
 
"Diharapkan Zainal Fuad mengajak dan membina generasi muda yang ada di kabupaten Hulu Sungai Utara, karena potensi generasi muda sudah ada, tinggal bagaimana lagi mengarahkan, membina dan memotivasi mereka, agar nantinya akan ada Zainal Fuad... Zainal Fuad lainnya." Tandasnya
 
Sementara itu, Zainal Fuad mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah memberikan dukungan termasuk Bupati HSU, Ketua Dekranasda HSU dan rekan-rekannya.
 
"Untuk bisa mencapai titik ini kita mulai untuk berproses bulan Agustus kemarin saya sempat ada kegiatan wawancara via zoom kemudian dari sana ternyata saya diberikan kepercayaan untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan diajang pemilihan putra-putri ekowisata Indonesia 2020" beber alumni Nanang Galuh HSU dan Duta Lingkungan Hidup ini.
 
Selain itu, menurut Fuad keberhasilan ini semua berawal dari jabatan sebagai seorang Duta GenRe HSU yang tak lepas dari peran penting Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU yang selalu mendukung dan mendorong untuk selalu melakukan yang terbaik sehingga keluar dari zona nyaman.
 
"saya berharap keberadaan saya sebagai seorang putra ekowisata Indonesia bisa memperkenalkan produk lokal dari Hulu Sungai Utara bukan hanya untuk di tingkat provinsi Kalimantan Selatan juga untuk nasional dan mudah-mudahan bisa memperkenalkan itu ke tingkat yang lebih jauh bahkan kalau bisa keluar negeri." Kata Fuad
 
Masih kata Fuad, ia berharap pencapaian kali ini bisa ditingkatkan kembali sehingga lahir generasi-generasi muda yang memiliki komitmen untuk memajukan nama Hulu Sungai Utara untuk memperkenalkan produk dari HSU.
 
 "Serta memang mampu merealisasikan Hulu Sungai Utara yang maju, Mandiri, Sejahtera, agamis dan produktif menuju hulu Sungai Utara yang mantap" pungkasnya
 
Selain Ketua Dekranasda HSU hadir dalam penyambutan itu, Sekda HSU H M Taufik, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, Kepala Disporabudpar HSU H Fajeri Ripani, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudhah, Kabid Perindustrian Disperindagkop HSU H.M Yani, Dirut Yayasan Rahim Bumi Farid Wajidi, perwakilan Kankemenag HSU, serta para alumni duta GenRe Kabupten HSU
(Diskominfo)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com