,
06 Oktober 2019 | dibaca: 159 Kali
WARGA DESA GRINTING BULAKAMBA MENGELUH  PEMADAMAN LISTRIK PLN SEMINGGU DUA KALI
noeh21


Skandal. Brebes

Sejumlah warga Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Brebes, mengeluhkan soal pemadaman listrik oleh PLN setiap hari Sabtu dan Minggu. Apalagi pemadaman tersebut tanpa pemberitahuan kepada sebagian warga. 

Akibatnya, aktivitas rumah tangga menjadi terganggu. Banyak alat elektronik yang rusak akibat pemadaman listrik tersebut. 



Bahrudin (50 tahun), warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, mengatakan  pemadaman listrik setiap hari Sabtu dan Minggu benar - benar mengganggu aktivitas. Padahal hari Sabtu Minggu merupakan hari liburan akhir pekan yang bersama keluarga di desa 

"Tidak hanya itu alat ektronik kami jadi banyak yang rusak, signal Handphone saja tidak ada. Jadi boro-boro bisa internetan, tidak sedikit kerugian yang kami harus tanggung," paparnya mangkel.

Bahrudin menghitung pemadaman listrik setiap hari Sabtu dan Minggu terjadi sudah beberapa bulan.

 "Malah hampir satu tahun, kami merasakan ini sejak berdirinya pabrik-pabrik di wilayah Kecamatan Bulakamba dan sekitarnya. Jadi kami mendesak PLN agar segera antisipasi dan dengarkan keluhan kami ini," tutur Bahrudin.

Sementara itu, menurut Suhartono SH, MH., Kepala Desa Grinting saat dihubungi Skandal membenarkan perihal pemadaman listrik. Dia menerima pemberitahuan dari PLN dengan alasan perbaikan.

"Tapi kami sebagai Aparatur Desa yang bekerja melayani langsung masyarakat sangat berharap kepada PLN agar secepatnya menyelesaikan perbaikan tersebut, sehingga tidak terjadi pemadaman lagi. "Kami di desa banyak menerima pengaduan dari masyarakat," ujar Hartono. (Abdurokhim)
Berita Terkait
Berita Lainnya