,
04 September 2019 | dibaca: 410 Kali
Timsus Polres Lotim Tangkap  Dan Berhasil  Evakuasi Pelaku Curanmor Dari Amukan Warga.
noeh21


Skandal Lotim

Timsus Polres Lotim  dan Polsek Sakra berhasil mengungkap dan menangkap satu orang pelaku Curanmor yang terjadi di Desa Suangi, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur,  hari Selasa, 3/9, sekitar pukul 13.45 WITA.




Pelaku MD (15), pelajar SMP kelas 3, warga Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur dan MA (16) warga Desa Sepit juga pelajar SMKN 1 Sakra kelas 2.

Korbannya adalah Sahrum (45) warga Dusun Batu Bokah, Desa Suangi, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

Saksi yang melihat kejadian tersebut adalah Rahmat warga  Palung Dusun Batu Batu, Desa Suangi, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur.

Peristiwa itu terjadi 3/9,sekitar pukul 10.30 WITA di halaman rumah milik Sahrum telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan berupa satu unit sepeda motor SPM HONDA BEAT DR 6485 LG warna Hitam. Pelaky MD masuk ke halaman rumah milik korban, mengambil SPM yang terparkir di halaman tersebut dalam keadaam tidak terkunci stang. Pelaku menggeret SPM tersebut sejauh 5 meter.

Melihat Motor SPM di geret , pemilik rumah bertanya kepada pelaku dengan mengatakan kuncinya hilang. Pemilik rumah curiga dan memberhentikan pelaku, menghubungi Satpam SMAN 1 SAKRA.

Satpam langsung mengamankan pelaku di  pos penjagaan Satpam , yang waktu itu MA berperan menunggu di pinggir jalan dengan posisi berada di atas motor langsung berlari mengamankan diri. 

Melihat temannya yang diamankan, Sang Satpam menghubungi anggota Timsus Polsek Sakra. Beruntung Timsus Polres Lorim berhasil mengevakuasi pelaku untuk mencegah agar tidak terjadi dihakimi massa, ujar AKP Made Yogi ( Kasat Reskrim Polres Lotim).

Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Mada Yogi mengatakan, barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dan pelaku di amankan di Polsek Sakra guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut (@mien).
Berita Terkait
Berita Lainnya