,
16 September 2020 | dibaca: 32 Kali
Sidang Gugatan Particyple Interest (PI)Blok Cepu Penggugat Bacakan Tuntutan.
noeh21


Bojonegoro Skandal

Penggugat Agus Susanto Rismanto selaku wakil dari dan atas nama rakyat  Bojonegoro membacakan tuntutan di depan para tergugat dari PT.ADS yang dihadiri Bagus Satriyo ,PT.SER diwakili Andik Kusuma ,DPRD Bojonegoro diwakili  oleh Sukur Priyanto,dan Bupati Bojonegoro diwakili oleh Abdul Aziz serta KPK  turut tergugat, namun dinyatakan tidak menggunakan haknya mengingat tiga kali diundang secara resmi tidak datang, 15/9.

Sebelum penggugat  membacakan tuntutan, ketua majelis hakim Salman Alfarisi,S.H,M.H mengatakan bahwa dalam proses persidangan akan diawali dengan tahapan pemeriksaan dalam legal standing penggugat dan tergugat, selanjutnya masuk dalam pokok perkara.

Penggugat atas nama warga dan masyarakat Bojonegoro Agus  Susanto Rismanto ,S.H saat di depan majelis hakim dan para tergugat I , Tergugat II dan tergugat III membacakan tuntutan yang panjang hingga tuntas .

Dalam pointnya bahwa PT.Asri Dharma Sejahtera (ADS) dan PT.Surya Energi Raya (SER) dalam perjanjiannya no 002/06/MOU/ADS/2006 serta no 1/SER/V/2005 tertanggal 5 Juni 2005 dalam perjanjian pemegang saham mayoritas PT. SER yang ditandatangani oleh Bupati Bojonegoro tertanggal 31 Maret 2009 bersama PT.ADS dan PT.SER bertentangan dengan hukum adalah perbuatan melawan hukum, harus dinyatakan gagal demi hukum.

Sidang yang digelar di pengadilan negeri Bojonegoro tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Salman Alfarisi,S.H,M.H, Isdaryanto,S.H,M.H,  Ainur Rochim,S.H,M.H dan panitera Maya Yunita Sari Hidayat,S.H,M.H. Sidang akan dilanjutkan pekan depan 29 September 2020,(Bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya