,
05 November 2018 | dibaca: 96 Kali
Shaka Rebut Juara 2 Bela Diri Muaythai
noeh21

Rembang, Skandal

Salah satu kontingen asal Rembang, Shaka Candra  Dewi berhasil menyabet juara 2 Kejuaraan Bela Diri Muaythai di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah. 

Dara kelahiran 1/5/94 yang kini berstatus sebagai mahasiswa STIE YPPI Rembang berhasil menumbangkan lawan tandingnya di kelas 54 kilogram putri.


​​​​​​

Shaka, begitu panggilan akrabnya, mengatakan, sebelum mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi, mengikuti seleksi Pra Porprov yang dilangsungkan di Purbalingga  bulan Januari lalu. Sedangkan khusus cabang bela diri Muaythai terlebih dahulu diadakan TC di Solo selama 3 bulan.

“Saya menyukai olahraga bela diri Muaythai, karena cabang olahraga itu menantang dan menarik. Bagi saya olahraga ini membutuhkan persiapan yang matang dan ketahanan fisik yang kuat, juga percaya diri,” kata Shaka ditemui wartawan di rumahnya Senin (5/11).

Ia mengaku kesulitannya pada berat badan. Soalnya setiap akan bertanding harus ditimbang. Resikonya jika berat badan melebihi ketentuan harus diturunkan dulu. "Kalau tidak bisa dianggap gugur," tandasnya 

Selain sebagai hobby bela diri, bisa juga melindungi diri. Apalagi  sebagai wanita yang rentan korban kejahatan.
"Tapi dengan ilmu bela diri,  kita  bisa melawan,” akunya.

Ia berharap sebagai generasi muda harus bisa menjaga diri khususnya para wanita. Karena seorang wanita banyak dijadikan incaran kejahatan. 
“Dengan bela diri ini saya ingin memberi contoh kepada kaum wanita agar bisa menjaga diri sendiri dari setiap kejahatan. Semoga cabang olahraga bela diri Muaythai lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah agar lebih maju lagi. Soalnya cabang olahraga ini baru untuk dipertandingkan,” harapnya.

Diajang Porprov kali ini, kontingin Rembang menerjunkan 6 orang perwakilan yakni; 3 orang putri atas nama Dian dari kelas 48 kg, Dwi Ani Retno dari kelas 51 kg dan Shaka Candra Dewi dari kelas 54 kg.

 Sedangkan 3 orang perwakilan putra masing-masing; Ghani dari kelas 48 kg, Wilis 57 kg, dan Sirojul dari kelas 60 kg.

Hasil torehan prestasi kontingan Rembang di ajang Porprov tersebut  masing-masing; Dwi Ani Retno Juara I kelas 51 kg, Dian Juara 2 kelas 48 kg. Shaka Candra Dewi Juara 2 kelas 54 kg, Wilis Juara 3 kelas 57 kg. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya