Tutup Menu

Semarak Hari Kemerdekaan RI  Ke-75, Pemdes Desa Punggur Kapuas Akan Gelar Sejumlah Lomba

Rabu, 12 Agustus 2020 | Dilihat: 1070 Kali
    


Kubu Raya,Skandal

Pemerintah Desa Punggur Kapuas,K Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya,berkolaborasi dengan FKOP, Kabupaten Kubu Raya
menggelar sejumlah kegiatan perlombaan untuk memperingati HUT RI yang ke-75 tahun 2020

Pada perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini,Pemdes Punggur Kapuas mengemas perlombaan  dengan nama Pekan Kemerdekaan bertema  Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, KKR Kita Wujudkan Indonesia Maju.

Pembukaan perlombaan untuk memperingati HUT RI ke-75 ini dibuka dengan melakukan Upacara Peringatan Detik detik Proklamasi di halaman Kantor Desa Punggur Kapuas,Senin (17/8/2020).Pembukaan nanti dilakukan langsung oleh Kepala Desa Punggur Kapuas Anuar




Kepala Desa Punggur Kapuas Anuar saat di temui di kantonya pada hari Rabu(12/8) mengatakan, sejumlah perlombaan ini akan digelar selama sepekan ke depan,terhitung mulai Hari Senin Jam.13.Sore Bulan Agustus -17 Agustus 2020.

"Insya Allah Untuk Desa Punggur Kapuas akan mengadakan kegiatan peringat Hut RI yang ke-75 tahun 2020.seperti Upacara Detik detik Proklamasi. 17 Agustus 1945,"jelasnya.

"Terus nanti acara kita lanjutkan dengan mengadakan acara acara kemasyarakatan seperti Lomba Balap Robin yang di panitiai oleh dari FKOB Kabupaten Kubu Raya ini memang tidak kita pungkiri sebenarnya kita melanggar aturan,"katanya.

"Cuma kita akan tetap melaksanakan aturan aturan Protokol kesehatan nanti di acara acara Ipen ipen seperti balap kegiatan Balap Robin kita akan membagikan Masker ke pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan pertandingan perlombaan tersebut."ucap Anuar.

Selain acara Upacara itu kita juga mengadakan kegiatan Lomba
panjat pinang kita juga mengadakan untuk perlombaan seperti tepuk bantal.segala apalah untuk memeriahkan 17 Agustus.1945.,"paparnya.

"Dengan bertepatan juga dengan satu muharam kita juga akan mengadakan yang namanya selawatan satu muharam dan juga perlombaan untuk anak anak yaitu siar agama," tandasnya.

Sementara di lokasi terpisah Ketua panitia H.Andi Yusandi dan juga selaku ketua FKOB.Kabupaten Kubu Raya. mengatakan untuk.memeriahkan HUT.RI yang Ke-75 kita mengadakan Perlombaat Sampan mesin Kato se Kabupaten buku Raya arti kata dengan tema mengangkat Ekonomi Kabupaten Kubu Raya." terang dia. 

"Selain itu kita juga punya wacana kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat dan Pemerintah Kecamatan
Insya Allah kita dari panitia juga aka mengadakan Ipen ipen Nasional dalam acara Ritual Robo robo yang mana nantinya akan di pusatkan di Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap," sambungnya.

Startnya, tambahnya, dari Sungai Kakap ke arah Rumah adat,   Barugga sedangkan untuk kegiatan ini sementara kita bermitra dengan RAPI,salah satu yang ikut dalam ke panitian ini.dalamarti kata menggandeng semua elemen masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini.(Tim.)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com