,
15 April 2020 | dibaca: 222 Kali
Sekcam Kei Besar Rapat Bersama Dengan Kepala Ohoi Menindaklanjit Surat Edaran Menteri Desa.
noeh21


Malra, Skandal

Sekertaris Camat(Sekcam) Kei Besar Tengah,  Elat Titus Betaubun S,os menggelar rapat tentang menindaklanjuti  Surat Edaran Menteri Desa bersama Kepala Ohoi(desa), 15/4 tadi siang.

"Saya harus taat dan asas atas petunjuk arahan dari pimpinan, tetap profesional," jelas Titus saat dihubungi via selulernya, menyebut tentang PP No 53 tahun 2010 sebagai Kedisiplinan PNS.





Sebagai orang kedua dari Kecamatan Kei Besar Tengah dia selalu  berkoordinasi dengan Camat selaku orang no 01

 "Jadi saya  rapat bersama dengan kepala kepala ohoi untuk dapat menindaklanjuti surat edaran Menteri Desa PDT dan Transmigrasi No 08 Tahun 2020 dan surat edaran Bupati Malra No 443,2/2004/ setda tentang Desa untuk tanggap Covid 19 pada wilayah kecamatan Kei Besar Tengah," tuturnya.

Selain itu,  kemarin juga rapat  dengan antisipasi para pemudik, khususnya warga masyarakat wilayah Kei Besar Tengah, baik dari Ambon, Makasar dan Pulau Jawa sekitar 24 orang dapat di fasilitasi oleh pihak Kecamatan Tengah yang sementara di karantina di SMEA, Perum Kecamatan Kei Kecil Kab Malra.

"Bupati telah membagikan masker untuk para pemudik dan arahan Bupati untuk seluruh OPD Kab Malra diwajibkan untuk semua melakukan pemantauan, pengawasan serta pencegahan untuk para pelaku perjalanan," tutur Titus.

Jadi, menurut dia, semua pemudik yang  di karantina mendapat fasilitas makan minum, tempat tidur dll.

"Camat maupun Sekcam selalu bergandeng tangan untuk melakukan pemantauan serta mengawasi kepala kepala ohoi melakukan karantina pemudik di ohoi ohoi. Jangan sampai terjadilah hal hal yang tidak diinginkan bersama," aku Titus.

Menurut dia, Bupati Malra selalu monitor, bahkan  turun ke lapangan untuk nenyaksikan langsung.

"Makanya, selaku bawahan, kami tetap ikuti anjuran baik pemerintah pusat serta Maklumat Kapolri bahkan pemerintah daerah," tambah Titus.

Putra terbaik Titus Betaubun S.Sos dari Ohoi(Desa)ohoiel woma El Banyal ini walaupun baru dilantik sebagai Sekcam tertanggal 1 April 2020 kemarin,namun dirinya sangat berpengalaman banyak di organisasi gereja,maupun  organisasi lain.

Jadi  kinerjanya tidak di ragukan, karena sangat komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi nusa dan bangsa, teristimewa Kab Malra. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya