Tutup Menu

Satu Rumah Ludes Kebakaran yang terjadi Di Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap

Minggu, 25 Desember 2022 | Dilihat: 96 Kali
    


Tabloidskandal.  ||  Pontianak Kalbar – Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Jalan Pramuka Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 24/12/22, sekitar jam 20.00 wib.

Kapolsek Kakap AKP Dede Hasanudin, SH mengatakan, Rumah seluas 10x18 M2 tersebut milik Nuraini yang dikontrakkan kepada Rita sebagai tempat usaha konfeksi, pada saat peristiwa itu terjadi Rita tidak berada di tempat.

“ Pada saat terjadinya kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Kebakaran tersebut diketahui oleh Sahri. Melihat Api berkobar Sahri langsung meminta bantuan kepada warga setempat serta menghubungi pemadam kebakaran serta Polsek Sungai Kakap untuk membantu memadamkan api tersebut, terang Dede.

“ Rumah dengan luas 10x18 M2 berbahan atap seng dan dinding semen serta lantai kayu ludes terbakar beserta isi di dalam rumah tersebut, sambungnya

Selanjutnya Dede mengatakan, Pihak Pemadam Kebakaran dari Damkar Harapan Bhakti, Damkar Kubu Raya, Damkar Pontianak Barat, Damkar Desa Kapur, Damkar Tembelan pontianak timur, Damkar Panca Bhakti, Damkar Sungai Rengas dan Damkar Borneo sudah berupaya melakukan pendinginan agar rumah yang terdapat di sekeliling tidak ikut terbakar dan api dapat dipadamkan sekira jam 21.00 Wib.

Dugaan, peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, untuk kerugian material saat ini belum dapat di tafsir , tegasnya.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade membenarkan kejadian tersebut, Tidak menutup kemungkinan kebakaran terjadi dikarenakan masih banyaknya instalasi listrik yang tidak layak, sehingga pada saat musim penghujan dan air menggenang terkena tetesan air yang dapat memicu terjadinya korsleting listrik.

“ Dimohon kepada warga agar mengupayakan pencegahan seperti selalu mengecek dan mematikan alat elektronik pada saat meninggalkan rumah, memeriksa dan mematikan kompor, serta selalu mengecek sambungan listrik secara kontinyu sesuai standard PLN agar kejadian serupa tidak terjadi, pungkas Ade.  

Laporan : A. Rakhman Hudri
Editor : Eka Sri Purnama 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com