,
05 Februari 2019 | dibaca: 73 Kali
Safin Harapkan Muhammadiyah Bangun Universitas di Pati
noeh21
Pati, Sksndal

​​​​​Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin)  menghadiri Tabliq Akbar Muhammadiyah di GOR Pesantenan Pati, siang tadi, 5/2.

Acara tersebut dihadiri Forkompimda, alim ulama dan seluruh warga Muhammadiyah. 




Dalam sambutannya Safin berharap kegiatan semacam ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam Kabupaten Pati, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan. 

"Marilah kita jadikan momentum ini sebagai sarana dan wahana instropeksi diri dan meningkatkan rasa keimanan serta sarana untuk selalu menjaga kekompakan guyub rukun, bersatu padu membangun Kabupaten Pati,"  terang Wabup. 

Terlebih lagi, lanjut Safin, tahun ini merupakan tahun politik. Untuk itu, melalui tabligh akbar tersebut, ia mengajak semua pihak dapat bersama-sama mensukseskan Pemilu dengan cara menggunakan hak pilihnya. 

"Hendaknya dalam pemilu nantinya kita senantiasa menjaga agar situasi tetap kondusif seperti  yang telah kita ciptakan selama ini. Kerukunan, Kebersamaan dan kegotongroyongan inilah yang akan menjadi investasi bersama, sehingga Kabupaten yang sudah kondusif ini tetap berada dalam suasana kehidupan yang aman, nyaman, tenteram dan damai," harapnya. 

Dalam kesempatan ini, Safin juga menyampaikan harapannya pada jajaran pimpinan Muhammadiyah bahwa Pati butuh universitas, agar ke depan bisa menjadi partner Pemkab dalam membangun Kabupaten Pati. 

"Universitas dengan segala keilmuannya kami harapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk memberi koreksi atau kritik yang membangun serta memberi solusi untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,"pinta Safin. 

Ia pun berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat dan pencerahan bagi semua pihak, khususnya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa  kepada Allah SWT. 

Mengambil tema membangun dakwah Muhammadiyah yang berwibawa, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Pati Asnawi, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur bahwa Muhammadiyah Kabupaten Pati senantiasa eksis untuk selalu berkomitmen menggelorakan  dakwah melalui tabligh akbar yang sudah berjalan teratur setiap tiga bulan sekali. (fn2 /FN /MK)
Berita Terkait
Berita Lainnya