,
19 Juli 2019 | dibaca: 474 Kali
Rute Kereta Api Rantau Prapat - Pinang Lintasi 3 Jembatan
noeh21
Heru Kurnia

Rantau Prapat, Skandal     
                 
Pembangunan rel kereta api rute  Rantau Prapat - Kota Pinang sepanjang 30 km akan melalui tiga jembatan yang melintas di sungai Bilah, Sungai Gendur dan Baroman. 


 

Heri Kurnia, staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Riau Balai Tehnik Perkeretaapian (BTP) Sumatera Bagian Utara memaparkan kepada Skandal, jembatan di sungai Bilah panjangnya  220 meter, sedang di sungai Gundur sepanjang 280 meter. Dua jembatan ini  sedang dikerjakan.

 "Sementara jembatan Baroman yang berlokasi di kota Pinang sudah masuk dalam perencanaan", ujar Heri di kantor PPK, Jumat (19/7/19)                                             
Hasil investigasi media ini di lokasi  pembangunan jembatan Bilah di km 5+000 sampai dengan km 10+000, menunjukan pekerjaan kontruksi terus dikebut. Saat ini  4 gilder telah terpancang, tersisa 1 gilder yang segera dikerjakan. Sementara 4 segmen dengan masing-masing panjang 30 meter telah terpasang. 




"Tiga segmen lagi akan segera terpasang dua bulan kedepan", ujar Karyono ST, side Manager PT Istana Putra Agung dan PT Citra Dielona, kontraktor yang melaksanakan pekerjaan itu. 

Karyono optimis sesuai dengan kontrak, pekerjaan jembatan sungai Bilah, Desember akan rampung                 

Proyek jalur KA Rantauprapat - Kota Pinang itu untuk menghubungkan jalur Sumut ke Riau yang merupakan  bagian jalur trans Sumatera yang diprogramkan pemerintah pusat. (Nasrun Hartanto)
Berita Terkait
Berita Lainnya