,
04 April 2020 | dibaca: 313 Kali
PUPR Malra Modifikasi Kendaraan Semprot Disinfektan
noeh21


Malra, Skandal

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Maluku Tenggara (PUPR Malra) turut berpartisipasi dalam mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19).

Hal ini terlihat dari dua unit kendaraan milik PUPR Malra yang merupakan kendaraan sanitasi yang sementara tidak terpakai dimodifikasi untuk menyemprot disinfektan pada lingkungan-lingkungan warga di Malra.

Jerry Notanubun Kepala Bidang Bina Konstruksi PUPR Malra kepada media ini menyampaikan, untuk membantu tugas tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Malra dalam upaya pencegahan, maka kami PUPR berinovasi dengan memodifikasi kendaraan kami untuk dapat menyemprot disinfektan.



"Dua unit kendaraan ini kita pasang peralatan untuk dapat menyemprot disinfektan dan kita sudah uji coba dan berjalan dengan baik," ujar Jerry.

Menurut Jerry, kendaraan yang telah dimodifikasi ini cukup efektif dimana dapat menjangkau lingkungan-lingkungan masyarakat yang padat penduduk.

"Karena ini misi kemanusian, maka kami akan terus standby dan siap kapan saja ketika dibutuhkan oleh masyarakat lewat koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Malra," tutur Jerry.

Pantauan media ini, setelah kendaraan tersebut diuji coba, kemarin (jumat) Bupati Malra M Thaher Hanubun bersama pihak PUPR melakukan penyemprotan pada beberapa lokasi di Kei Kecil diantaranya, Wearsten, Ohoi Kolser, Pemda, dan Ohoibun. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya