,
11 Agustus 2020 | dibaca: 200 Kali
Perkades Babirik bersama KNPI HSU Menyelenggarakan Lombak Menembak
noeh21


Amuntai Skandal. 

Kejuaraan Menembak Babirik Open 2020 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan HUT KNPI ke-47 memperebutkan tropi KNPI Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Lomba menembak Babirik Open kali ini terselenggara dari Perkades Babirik bersama KNPI HSU.

Terdapat 2 kategori dalam lomba tembak kali ini yaitu,  Pompa dengan pendaftar 49 orang dengan jarak tembak 27m dan PCP 54 orang dengan jarak tembak 33m , pendaftaran dari tanggal 5 hingga 9 Agustus melalui Whatsapps dan secara langsung hadir di tempat pendaftaran di Terminal babirik dengan membayar duapuluh ribu rupiah.

Kegiatan ini juga didukung langsung Oleh Bupati HSU, Ketua KONI HSU, Kapolres HSU, Dinas pemuda dan olahraga HSU dan Ketua KNPI HSU.

Lomba tembak ini juga dihadiri oleh Ketua KNPI, Ketua KONI, Kapolsek Babirik, Perkades Babirik, Danramil babirik, para pengurus Perbakin dan peserta yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sebelum lomba dimulai di jelaskan tentang pentingnya menjaga senjata yang dibawa agar tidak terjadi hal yang di inginkan, seperti tata cara membawa ketika memasuki area tembak, sikap saat menembak dan memastikan senapan sudah tidak ada peluru  ketika selesai menembak.

Camat babirik berharap melalui lomba ini diharapkan dapat menemukan bibit bibit penembak yang ada di Kabupaten HSU ucap Harun dalam sambutannya

Waktu untuk pompa 15 menit, untuk pcp 10 menit.

Dalam sambutannya Almien mengatakan dengan adanya lomba ini maka terjalinnya silaturahmi antar atlit, antar penembak yang ada di kab hsu, mudah mudahan dalam kejuaraan ini terdapat bibit bibit yang baru dan dapat dibina agar dapat juara mewakili HSU dan lebih lagi mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

Koni sendiri menginginkan suatu prestasi, karena perbakin merupakan suatu cabang yang di pertandingkan di porprov, pon, asian game, bahkan dunia, dan diharapkan nanti bibit akan muncul di pertandingan kali ini ungkap berkati dalam sambutannya.

Kepala dispora Fajeri  dalam sambutannya mengatakan "Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini mudah mudahan bermanfaat dan menghasilkan atlit yang berprestasi". (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya