Tutup Menu

Peduli Pendidikan, Batalyon C Pelopor Sediakan Wifi Gratis

Rabu, 09 September 2020 | Dilihat: 389 Kali
    


Tual, Skandal


Batalyon C pelopor memberikan sarana Wifi gratis bagi anak sekolah yang berdomisi dekat  lingkungan mako Brimob.
Dengan menyediakan tenda lapangan yang di jadikan sebagai ruang belajar. Kegiatan ini di lakukan untuk menyukseskan sistem pembelajaran online yaitu daring ( dalam jaringan). 

Mencermati kondisi pendidikan anak sekolah pada Kota Tual maka Batalyon C Pelopor menyediakan sarana bagi anak sekolah dengan memberikan  jaringan Wifi untuk kelangsungan belajar secara Online. Rabu, 09/9/2020

Rasa kepedulian terhadap pendidikan anak sekolah, maka Wadanyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Akp SY. Basahona melakukan kegiatan berbagi wifi gratis.
Ditengah proses belajar personil juga mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan yang benar pada kran air yang mengalir.

Sejak wabah covid-19 melanda, sistem pembelajaran dilakukan secara online atau daring. Yang mana mengharuskan siswa memiliki kuota internet, dan tentunya membutuhkan biaya. Melihat kondisi tersebut , sehingga Batalyon C pelopor membuat kegiatan" Brain "(Brimob Ramah Anak Indonesia) dengan menyediakan wifi untuk anak-anak bisa belajar walaupun dari rumah. 

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp, M. Guntur,S.I.K., M.H. melalui Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona Mengatakan 
kegiatan ini dilakukan supaya siswa tetap dapat mengikuti proses  belajar  dan tidak ketinggalan materi belajar. 

Wadanyon menambakan bahwa program brain yang diluncurkan oleh Korps Brimob Polri, merupakan kegiatan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan penyediaan fasilitas wifi gratis agar anak-anak bisa belajar secara online, tutup wadanyon.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com