,
22 November 2019 | dibaca: 2154 Kali
NETIZEN KECAM OKNUM SATPOL PP BATE ALIT
noeh21


Skandal Jepara

Setelah viral di media sosial atas arogansi oknum Satpol PP Kecamatan Bate Alit yang diduga melakukan intimidasi kepada warga Senenan Tahunan Jepara menuai kecaman dari warganet di facebook.

Banyak menyebut Hadi Muhamad, oknum Satpol PP yang diduga mengaku ngaku anggota Brimob itu bertindak kasar.





Awalnya Hadi Muhamad bersama Suprayitno sopir truck alias Prayit warga Desa Landak Kecamatan Pakis Aji Jepara ingin bertemu Khalimaturofiah, di rumah Nyonya Khus Desa Senenan, Kecamatan Tahunan. Namun Prayit yang di datang bukanya sendirian.

Sopir truck ala preman itu justru pamer bawa beking alias centeng oknum Satpol pp Kecamatan Bate Alit, Hadi Muhamad serta oknum anggota militer di duga dari Koramil Bate Alit.

Kelompok oknum pamong praja bersama Prayit yang tidak tahu sopan santun itu justru memaksa membuka pintu pagar rumah Nyonya Khus.

Setelah masuk oknum satpol pp yang tinggi kurus bersama Prayit membentak bentak tuan rumah, kata katanya kasar dari oknum yang tempera mental.

Saat tim wartawan online Jawa Tengah menuju rumah oknum Satpol pp di Desa Landak Rt 21 Rw 3 Pakis Aji Jepara pada pukul 16.00 WIB tampak oknum Hadi Muhamad menunjukan sikap arogan ketika di wawancara terkait tupoksinya.
"Iya mau apa...! Bentak Hadi kepada sejumlah wartawan.

"Saya mengajak pulang warga saya.kamu mau apa," tantang pria kurus itu dengan nada kasar.

Akibat tindakan kasar rekaman vidio via hand phone dari wartawan online hampir jatuh.Akhirnya rekaman dari ucapan kasar dan bentakan di vidio hp itu sempat tidak terekam.

"Ayo silahkan kalau mau lapor saya tidak takut siapapun."tantang pria tinggi kurus itu sambil marah marah.

Adi wartawan Detik Bhayangkara .com.Windi wartawan Lalulintas dan Kriminal, A gunawan wartawan skandal.com serta Maskur dari Sahabat Bhayangkara memberikan konfirmasi seputar arogansi Hadi Muhamad tidak luput dari tantangan dan serangan kemarahanya.

"Kamu kalau tanya jangan mutar muter.kamu mau apa kok tanya segala macam itu hak saya." ujarnya kasar sambil menantang.

"Iya saya yang mengajak oknum tni koramil Bate Alit,"ujarnya sombong.

Dia menambahkan  "Saya itu sopir untuk mendatangi rumah itu" terangnya.

Viralnya oknum Satpol pp Hadi Muhamad di jagat maya membuat warganet di grup Kabar Jepara , Seputar Jepara dan grup facebook lainya.

Oknum Satpol PP Hadi Muhamad menuai kecaman. Warganet menginginkan di pecat, di pindah tugas.serta di hajar mentalnya. Berbagai macam kecaman bersarang di facebook

Dampak dari arogansi oknum satpol pp kecamatan bate alit membuat camat bate alit Bambang Lelono merasa kebingungan.Sebab ada pesan WA berseliweran bahkan warganet di facebook mengecam oknum Hadi tidak pantas jadi Satpol PP

Sementara Camat Bate Alit Bambang Lelono saat di konfirmasi via whatsaap justru tidak ada respon.

Lain dengan Kepala Satpol PP Kecamatan Bate Alit Jumono. Dia tampak bersahabat saat awak media mengkonfirmasinya.

"Iya itu benar Hadi Muhamad anggota Satpol PP. Saat ini dia lepas piketnya "ujar Jumono ramah. Secepatnya mereka nanti saya panggil dan klarifikasi.

Ketua pwoi DPW jawa tengah Drs H.Rahmat Da wah.menyikapi arogansi oknum satpol pp Hadi Muhamad.

"Harus ditindak. Entah apa sanksinya, diberi pembinaan..tahu aturan atau tidak ya masuk pekarangan halaman rumah warga tanpa ijin pemiliknya lebih dahulu, paling tidak permisi. Jika dibiarkan masyarakat semakin resah dengan perilaku oknum itu. Pihak kami juga akan kirim surat kepada Camat Bate Alit, apa maksud dan tujuan anggotanya menakut nakuti warga." terang pria asli Kendal itu tetap semangat usut kasus oknum Satpol PP arogan. (456449tim)
Berita Terkait
Berita Lainnya