,
29 Maret 2019 | dibaca: 305 Kali
Luther Minta Milineal Tidak Golput
noeh21
Langgur Skandal  

Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia  (GAMKI) Luther Rahayaan meminta generasi milinel Maluku tidak Golput dalam Pemilu 17 April mendatang.

"Saya mengharapkan mereka aktif menentukan pilihannya," ujar Rahayaan 
saat ditemui awak media.

Menurut mantan Ketua GMKI dan kini menjabat sebagai Ketua DPC GAMKI Periode 2019-2022,  salah satu di antara elemen dan indikator yang paling mendasar dari kualitas keberhasilan  pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis masyarakat terlibat secara aktif dalam proses  tahapan-tahapan pemilu.

Luther Rahayaan menjelaskan, partisipasi masyarakat khususnya generasi nilenial untuk menggunakan hak pilihnya, presiden, legislator  dan  aspirasi sesuai kepentingan milenial. 

Dikatakannya,  momen pemilu tidak hanya dilihat dari tingginya angka pemilih yang hadir menggunakan hak suara di tempat pemungutan suara, namun diukur dari tingkat kesadaran dan keterlibatan aktif 

"Menyongsong pemilu 2019, saya berharap kepada seluruh pihak terkait untuk saling bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi dalam membangun kesadaran politik masyarakat, agar nantinya dapat meminimalisir  golput," tutur pria yang kerap disapa Bung Luther ini.

Dia mengapresiasi penyelenggara Pemilu yang sudah melakukan upaya-upaya sosialisasi system pencoblosan serta sosialisasi lainnya untuk menyukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden-Wakil Presiden tanggal 17 April 2019 Kabupaten Maluku Tenggara akan sukses melaksanakan Pemilu 2019 yang demokratis.

"Maka  17 April 2019 mendatang bersama-sama kita menuju TPS dan memilih Legislator dan Presiden untuk menentukan negara dan daerah ini ke depan menuju masyarakat Maluku Tenggara yang maju, mandiri dan cerdas," tuturnya. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya