,
02 April 2020 | dibaca: 681 Kali
Lurah Mandalika Laporkan 1037 Rumah Telah Disemprot Disinfectan
noeh21


Mataram Skandal-

Kasus wabah Covid-19 yang menyebar dan menular dengan capat  menuntut aparatur perangkat pemerintah daerah harus bergerak cepat dalam memerangi dan memutus rantai penularan agar tak mewabah lebih luas.



Lurah Mandalika Kecamatan Sandubaya Mataram Yusup Hidayat Sahidin, SIP  dalam laporannya dikantor Lurah Kelurahan  kepada Camat Sandubaya L. Saharudin, S.Sos, menjelaskan bahwa hingga hari ini Rabu  1 April 2020 telah menuntaskan penyemprotan disinfectan di wilayah kelurahannya sebanyak 1037 unit rumah dan rusunawa. Menurutnya data jumlah tersebut akan terus berkembang setiap harinya seiring proses penyemprotan hingga tuntas.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sandubaya L. Saharudin, S. Sos , berharap proses syerilisasi virus Covid-19 tetap berjalan sesuai target.

"Saya berharap kegiatan penyemprotan disinfectan ini tetap berjalan terus secara berkesinambungan hingga tuntas perang dengan virus Corona ini. Masyarakat tidak perlu cemas. Masing Masing Kelurahan sudah mengirim 2 orang perwakilan untuk mendapatkan cara meracik disinfectan hingga tehnik penyemprotan", ujarnya.

Terkait dengan pengawasan Masyarakat yang telah melakukan perjalanan keluar daerah atau luar pulau Saharudin menjelaskan bahwa jika ada laporan masuk Terkait hal tersebut sesegera mungkin dilakukan tindakan pengamanan dengan melakukan tindakan isolasi yang karantinanya telah disiapkan Pemkot Mataram di Wisma Nusantara.

Lebih lanjut Saharudin juga menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada laporan warganya yang terjangkit virus Covid-19. Namun yang ODP dan PDP ada terlapor. (N3G)
Berita Terkait
Berita Lainnya