,
10 November 2019 | dibaca: 284 Kali
LKPK dan LIN Ancam Segel DPMD Mura
noeh21


Skandal Musi Rawas

Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) dan Lembaga Investigasi Negara (LIN) Wilayah Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, ancam akan menyegel Kantor DPMD Musi Rawas. Kamis, (07/11).

Ali Mu’ap, koordinator aksi melalui pengeras suaranya menuding pengunaan Dana Desa (DD) tidak transparan. Untuk itu pihaknya meminta Dinas DPMD dan instansi pemerintah terkait agar dapat turut andil mengawasi DD dengan transparan dan akuntabel.




Ali Mu’ap berserta rekan-rekan mengaku siap berkerjasama untuk membongkar dugaan Korupsi DD. Sebab, dugaan korupsi DD di Kabupaten Musi Rawas tidak ada penindakan dan terkesan ada pembiaran.

Sementara itu, pihaknya mempertanyakan kinerja instansi yang membawahi pengelolaan DD. “Sejauh mana DPMD lakukan pengawasan Dana Desa baik sistem penggunaannya, maupun fungsi dan tugas pokok DPMD terhadap penggunaan dana desa. Kami ingin kepala DPMD untuk hadir dan menjelaskan dari tuntutan kami," tuturnya.

 Ali Mu’ap, bersama Zainuri  Ketua DPC LIN mengharapkan agar Kepala DPMD dapat menyikapi secara langsung permasalahan penggunaan DD. “Jika tidak kami akan adakan aksi lebih besar lagi ancamannya, serta akan menyegelkan Kantor DPMD Musi Rawas," jelas Nuri dalam orasi aksinya  (ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya