,
11 Agustus 2019 | dibaca: 166 Kali
Komponen Listrik Tenaga Surya Milik PUPR Muba Dicuri.
noeh21
Muba Skandal

Komponen lampu penerangan jalan di parkiran depan Taman Permata Jalan Kolonel Wahid Udin milik Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Musi Banyuasin hilang di curi orang.
Salah satu komponen yang terpasang di atas tiang listrik di dalam box berupa batere dan komponen lainnya hilang di curi orang .

Komponen listrik tenaga surya yang terpasang di dalam box di atas tiang listrik berupa batere dan komponen lainnya berupa alat vital untuk penerangan yang menggunakan tenaga surya habis dicuri orang. Box tersebut kosong tidak ada isinya.

Dari sepuluh tiang lampu tenaga surya yang terpasang di lahan parkiran depan Taman Permata Muba terlihat ada sembilan box yang terbuka. Isinya sudah habis dicuri, hanya tinggal satu yang masih utuh. Sedangkan listrik tenaga surya itu baru di pasang pada tahun 2018 lalu.

Informasi yang didapat di lokasi, komponen lampu listrik tenaga surya tersebut dicuri orang pada malam hari dengan menggunakan mobil Avanza warna hitam. Namun tidak ada yang mengetahui no plat polisi kendaraan tersebut  para pencuri tersebut mengaku petugas dari lampu jalan.

Sementara itu Plt kepala dinas PUPR, H.Herman Mayori ST.MT ketika di konfirmasikan melalui Kabid  Lampu jalan  yang disampaikan oleh salah satu stafnya di bidang PJU ,Iwan membenarkan komponen listrik tenaga surya itu hilang dicuri, diperkirakan 3 minggu yang lalu.

"Sudah dilaporkan kepihak kepolisian sektor ( polsek) Sekayu," ujar Iwan.

menurut dia, komponen listrik tenaga surya itu hilang dicuri pada malam hari diperkirakan pada pukul 3 pagi.( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya