,
23 Juni 2019 | dibaca: 37 Kali
Komisi VIII dan Kepala BNPB RI Lakukan Kunker di Konawe Utara
noeh21
Konut, Skandal

Anggota dan Ketua Komisi VIII Ali Taher Pasarong bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letnan Jenderal TNI Doni Munardo, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu 23/06.




Didampingi Gubernur Ali Mazi Bersama Dandrem 143 HO Kolonel Inf.Yustinus Nono Yulianto, Dandim 1417 KDI Letkol CPN Fajar Lutvi Wijaya, mereka menyempatkan diri mengunjungi Camp Posko pengungsian yang terletak di Desa Tangguluri, Kecamatan Asera, Konawe Utara.

Selain memastikan secara langsung seberapa besar dampak banjir bagi para warga, Doni Munardo juga menyempatkan diri mengunjungi empat Posko BNPB lainnya.

"Kerusakan-kerusakan  akan segera diinventarisis dan Komisi 8 akan memberikan bantuan ", terang Doni Munardo dalam sambutannya di ruang Posko Tanggap Bencana di Aula Rujab Bulati Konawe Utara.





Dalam kunjungan ini, mereka juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 4 miliar untuk korban banjir bandang di Konawe Utara.

Gubernur Ali Mazi juga berharap Kunker ini dapat menjadi spirit, dan mampu menjadi bahan strategis guna membantu korban banjir yang berada di wilayah Sulawesi Tenggara dan sekitarnya.

Bupati Konawe Utara Ruksamin turut menyerahkan proposal kebutuhan serta laporan tentang status bencana yang terjadi di Konawe Utara. (Rina)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya