Tutup Menu

Kodim 0720 Rembang Membangun Sinergitas Bersama Komponen Masyarakat, LSM dan Wartawan.    

Sabtu, 12 September 2020 | Dilihat: 831 Kali
    
Kodim 0720 Rembang Membangun Sinergitas Bersama Komponen Masyarakat, LSM dan Wartawan.    

 Rembang Skandal Sinergitas yang terbangun antara TNI komponen masyarakat LSM dan Wartawan akan mendorong terwujudnya kondusifitas wilayah dan  kemajuan Rembang yang lebih baik. Perbedaan itu mestinya bukan sebagai  alasan munculnya perpecahan, karena  walaupun berbeda - beda pada dasarnya kita bersaudara. Disinilah pentingnya menjalin silaturrahmi, sehingga kita saling mengenal, saling mendukung satu sama lain. 

Apalagi menjelang Pilkada, sikap TNI netral dan ini harga mati," Demikian Komandan Kodim 0720 Rembang, Letnan Kolonel Kavaleri Donan Wahyu Sejati, dalam pidatonya yang disampaikan  di acara Silaturrahmi Komandan Kodim 0720 Rembang dengan Komponen Masyarakat, LSM dan Wartawan se Kabupaten Rembang di Gedung Manunggal. Kamis (10/9) lulu. 

Di acara silaturrahmi itu, Dandim mengajak, dalam Pilkada bupati dan wakil bupati yang akan digelar 9 Desember mendatang, semua komponen masyarakat bersatu dan tetap menjaga situasi kondusifitas wilayah dengan baik. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman, nyaman, tertib dan kondusif. 

"Rembang ini bisa maju, Rembang bisa dikenal di luar daerah,  berkat adanya dukungan semua pihak." Katanya.

 Lebih jauh Dandim  yang mengaku gemar "Ngopi" itu mengatakan, Rembang memiliki potensi yang luar biasa dan patut untuk dikembangkan agar Rembang bisa lebih maju lagi. 

"Kami akan menjual Rembang kepada dunia luar, agar orang luar daerah lebih kenal lagi. Kita rubah pandangan  (manset) mereka agar bisa mengenal Rembang lebih baik lagi," tuturnya.

 Peran wartawan untuk memberitakan potensi yang ada di Rembang sangat dibutuhkan. Supaya potensi-potensi yang ada di Rembang lebih dikenal lagi di luar daerah. 

"Media bisa mensuport pemberitaan yang positif. Rembang ini hebat, bagus dan potensial," katanya.

 Salah satu wakil komponen masyarakat Rembang Zidan, mengatakan, media hendaknya bisa menyajikan pemberitaan yang berimbang. Karena media memiliki peranan yang penting untuk mensuport kemajuan Rembang. 

"Dalam kontestasi Pilkada sebaiknya kita cerdas dan bijak dalam melangkah. Beda pandangan dan beda politik itu hal yang biasa. Jangan sampa kita pecah. Siapapun yang terpilih, mereka memiliki tujuan yang sama yaitu membangun Rembang yang lebih baik," katanya. (Sutrisno/Rbg).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com