,
24 Maret 2020 | dibaca: 237 Kali
Kesbangpol Mura Antisipasi Corona
noeh21


Mura, Skandal

Menindaklanjuti edaran Bupati Musi Rawas agar masyarakat jangan panik untuk bergerak melawan penyebaran Covid-19,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Musi Rawas  melakukan upaya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Salah satunya dengan akan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan kantor Kesbangpol Mura.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas,Amra Muslimin diruang kerjanya Senin(23/03/2020) mengatakan bahwa upaya PHBS ini salah satu wujud Musi Rawas Bergerak melawan Covid-19.

“Ini adalah suatu tindakan nyata  untuk mencegah virus corona.                              Hal ini juga merupakan keputusan bersama saat rapat Forkopimda, Kami dari Kesbangpol Mura, melakukan kegiatan bersih-bersih, berupa air mengalir , sabun antiseptic atau hansinitizer, dan mengharapkan seluruh masyarakat menghindari kontak fisik /sosial distance , juga menghindari tempat umum, keramaian, ruang publik apabila tidak ada hal yang mendesak ,serta menjaga kesehatan dengan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sesuai edaran pak Bupati :028/lll/2020 Tentang Disease(COVID19)," urainya panjang lebar

Menurutnya, penyebaran COVID-1 9 sebagai Bencana Nasional (Non Bencana Alam) perlu adanya upaya pencegahan terhadap penularan COVID-19, terkhusus di Kabupaten Musi Rawas.

"Kami akan bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kab Mura" tutur Amra.

Dia berharap semua elemen agar  bergerak bersama untuk upaya membersihkan lingkungan sekitar dan menjaga pola hidup sehat, menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lingkungan. "Insyallah kita dihindari dari wabah Covid-19 ini,” papar Amra(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya