,
14 Agustus 2020 | dibaca: 76 Kali
Kantor Kesbangpol Bersama Pengurus Takmir Masjid Agung Kendal Bagikan Masker.
noeh21


Kendal, Skandal

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Kabupaten Kendal bekerjasama dengan pengurus Takmir Masjid Kendal, melakukan acara bhakti sosial membagikan masker kepada para jamaah yang hendak melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Kendal, Jumat(14/8).

Kegiatan bhakti sosial ini dengan melibatkan anggota Polri, TNI, Perhubungan, Satpolpp, relawan PMI dan sejumlah Ormas. 

Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto, mengatakan, pada bhakti sosial ini, panitia meneyediakan masker sebanyak 2 ribu. Terlepas masker tersebut habis atau tidak, itu tidak menjadikan masalah, karena rencananya, pihak takmir masjid akan terus membagikan masker setiap minggu atau menjelang pelaksanaan sholat Jumat.

“Pada kegiatan bhakti sosial ini, Dinas Kesehatan Kendal telah membantu sebanyak 3 ribu masker,”kata Marwoto.
Menurut Marwoto, kegiatan bhakti sosial ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik dari Polri dan TNI sendiri yang juga ikut bersama- sama melaksanakan penertiban dan pengamanan di lokasi pembagian masker tersebut.

“Harapa dari kegiatan ini, untuk menyadarkan masyarakat secara menyeluruh, bahwa dalam rangka pencegahan Covid-19 ini, tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawa semua elemen masyarakat,”ujar Marwoto. 

Ketua Takmir Masjid Agung Kendal, Asro’i Tohir, mengatakan, kegiatan pembagian masker kepada para jamaah masjid ini dilakukan, untuk mengedukasi kepada seluruh jamaah Masjid Agung Kendal supaya terbiasa menggunakan masker, dalam kegiatannya keluar rumah.
Selain itu, takmir masjid ingin mejaga bersama- sama agar masjid sebagai tempat ibadah ini, jangan sampai menjadi kluster baru.

 “Kita ini sangat prihatin. Ayo, masyarakat kita edukasi, supaya paham betul bahwa bermasker itu bukan kemauan siapa- siapa, tapi demi keselamatan kita semua, “terang Asro’i.(Mam/SPW)
Berita Terkait
Berita Lainnya