,
22 Oktober 2019 | dibaca: 633 Kali
Jadi Contoh Kerukunan Warga K100 Unit 3 Desa Pesantunan Brebes
noeh21


Skandal. Brebes

Salah satu Perumahan di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, patut menjadi contoh bagi masyarakat desa disekitarnya khususnya di kecamatan Wanasari Brebes. 

Perumahan yang diberi nama K1001 Unit 3 adalah perumahan yang tergolong baru. Sedang penghuninya  datang dari berbagai wilayah atau daerah dengan karakteristik pencaharian yang berbeda-beda.

Namun demikian masing-masing penghuni bisa memiliki kesadaran akan arti sebuah kebersamaan, toleransi yang tinggi, kompak, dan tidak membeda-bedakan strata, semuanya guyub rukun demi kenyamanan bersama. 





Sebagian warga masyarakat Unit 3 ini memeluk agama Islam, sehingga banyak acara rutinan keagamaan yang diselenggarakan baik sebulan sekali ataupun hari-hari besar islam takkan pernah sepi dari kegiatan. Setiap permasalahan warganya akan dibahas dan dicarikan solusi melalui pertemuan rutinan tersebut. 

Darno(52) mengatakan, kerukunan warga unit 3 ini memang patut dicontoh, karena toleransi, silaturahim dan kebersamaannya sangat tinggi meskipun awalnya mereka banyak yang tidak saling kenal.

Namun setelah mereka menjadi tetangga dan menetap semua warga bisa guyub rukun saling suport dalam setiap kegiatan,  masing-masing penghuni tidak saling mengandalkan satu sama lain, mereka selalu mengedepankan kebersamaan dalam setiap kegiatan," tutur Darno yang juga menjadi security di Perum tersebut.

"Mudah-mudahan kekompakan warga unit 3 ini bisa di contoh oleh daerah disekitarnya, karena saya hafal betul dengan karakter masing-masing warganya, saya salut dengan warga K1001 unit 3 ini, " ujar Darno menambahkan. (Abdurokhim)
Berita Terkait
Berita Lainnya