,
03 November 2019 | dibaca: 326 Kali
Futwembun: Desa Olilit Rawan Pencurian
noeh21
Futwembun

Saumlaki, Skandal

Advokat Eduardus Futwembun,  menyatakan Desa Olilit Raya sangat rawan pencurian, diduga dilakukan oleh anak-anak sekolah yang sudah terlatih baik.

 Kepada media ini, di warung Kopi samping pengadilan Negeri Saumlaki, Futwembun mengatakan modus pencuriaan ini, di duga adalah anak-anak sekolah yang sudah terlatih dengan baik.

"Pencurian itu sudah sangat profesional, di mana saat kejadian di rumahnya Jumat (1/11)  pecuri masuk ke rumah dengan  aman karena telah tertidur semuanya," ujar Futwembun menceritakan rumahnya yang kecurian. 

Dia mengatakan, maling (pencuri) sebelum melakukan aksi pencuriannya diduga telah melakuan pantuan di sekitar rumah kediamannya, sehingga pada saat situasi dinyatakan aman, maka sang maling langsung melakukan aksi pencurian,sekitar pukul. 03.00-0400, menjelang pagi Waktu setempat.

Mereka masuk dengan cara memajat tiang pintu rumah, lalu  masuk lewat ventilasi ke dalam ruangan rumah untuk mengambil notebook yang ada di tempat kerjanya.

Karena kehilangan dan tidak puas, saat itu juga Advokat yang biasa disapa Edo, langsung melaporkan kejadian itu ke polsek Tanimbat selatan, Jumat, 01/11/2019 yang diteriama lansung oleh ka jaga SPKT B.Liufeto, dengan Nomor Laporan polisi;  STPL/17/XI/2019/Sek Tanimbar Selatan.

Dengan laporan itu,  Futwembun meminta pada  pihak kepolisian agar cepat bergerak untuk meringkus dan  menahan pelakunya.  "Desa Olilit Raya sudah dianggap  rawan pencurian oleh karena Babimkamtibmas Limas tidak berfungsi dalam Desa." paparnya.

Futwembun minta Kapolres untuk segera mencopot dan menggantikan Babimkamtibmas di Desa Olilit Raya yang tidak berfungsi untuk mejaga keamanan dan memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam memantau setiap pergerakan pencuri (maling) yang sering bereaksi di Desa itu.

Futwembun menambahkan maling (pencuri) ini, sangat lihai dalam menjalankan peran pencuriannya karena baru beberapa pekan yang lalu di kompleks Pengadilan Negeri Saumlaki yang kehilangan Laptop, barang yang hampir sama Notebook yang di maling di rumahnya, sehingga diduga pelaku pencurinya sudah profesional dalam menjalankan operasinya  selama ini.(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya